oleh

Pria Paruh Baya, Nekat Curi Uang Di Masjid

MALANG, Bratapos.com – Ditengah pandemi covid -19 yang masih belum berakhir ada saja kejadian yang memilukan hati. Seperti halnya kejadian pencurian uang dalam kotak amal masjid di Dusun Poh Kecik, Desa Sukolilo, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Kejadian tindak pidana pencurian uang dalam kotak amal masjid dipergoki langsung oleh warga pada hari Sabtu 16 Januari 2021 sekitar jam 03.00 WIB. Diketahui pelaku bernama Edy pria baruh baya warga kecamatan Bululawang.

Selanjutnya, pelaku pencurian oleh warga diamankan dan dibawa ke kantor Desa Sukolilio. Kemudian di jemput oleh anggota polsek Wajak sekitar jam 06.00 WIB. Selanjutnya diamankan di mapolsek Wajak.

Informasi yang terhimpun Bratapos.com
modus pelaku melakukan aksinya dengan jalan merangkak ke dalam masjid dengan lihat kanan kiri. Terlihat tidak ada orang, pelaku kemudian membuka dengan paksa kotak amal masjid dan mengambil uang yang ada dalam kotak amal. Sabtu (16/1/2021) dini hari.

Kepada Bratapos.com (RM) warga sekitar yang menangkap basah pelaku pencurian mengatakan, pelaku dengan barang bukti uang pecahan seribuan dan dua ribuan. Kemudian diamankan oleh warga sekitar ke kantor Desa Sukolilo sambil menunggu polisi datang,” ujarnya. Sabtu (16/1/2021) siang.

Saat di konfirmasi bratapos.com AKP Bambang Wahyu Jatmiko Kapolsek Wajak membenarkan penangkapan tindak pidana pencurian kotak amal masjid di Dusun Poh Kecik, Desa Sukolilo.

“Benar mas pelaku sudah diamankan oleh anggota Polsek Wajak pagi hari saat cuaca hujan,” tegasnya. Sabtu (16/1/2021) sore.

Pewarta : Zen/Mad
Editor/Publish : Jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA