oleh

Langgar Protkes, Polsek Camplong Terkesan Tutup Mata

SAMPANG, Bratapos.com – Pelanggaran protokol kesehatan masih terjadi disejumlah Desa dikawasan Camplong, ditengah masa pandemi Covid-19, tepatnya di Desa Prajjan salah satu warga adakan acara mentenan beserta hiburan.

Pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan, seperti adanya kerumunan dan tak menggunakan masker. Temuan tersebut berdasarkan saat monitoring di lokasi Sabtu 16/01/2021 di desa Prajjan, terkesan remehkan protokol kesehatan yang sudah tercantum pasal-pasal yang menjadi acuan, yakni Pasal 65 KUHP, Pasal 212 KUHP, Pasal 214 ayat (1) dan (2) KUHP, Pasal 216 KUHP, dan Pasal 218 KUHP.

Kemudian, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, Pasal 84 dan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Saat dikonfirmasi Polsek Camplong melalui Bripka J. Kuswoyo Kanit Sabhara Polsek Camplong mengatakan kalau dirinya tidak mengetahui jika ada acara tersebut.

“Saya tidak mengetahuinya dan tidak ada laporan apapun,” dalihnya. Padahal, sebelumnya Mobil Patroli yang digunakan oleh dirinya melintasi kawasan acara tersebut.

Satu hari sebelumnya Media ini memberitahukan pada Kanit Intel (Imam) kalau di wilayahnya ada acara Mantenan dan acara hiburan yang menutupi jalan umum.

Muhib Kades Prajjan memaparkan kalau dirinya sudah memberikan himbauan. Muhib, Kepala Desa Prajjan Kecamatan Camplong menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memberikan ijin untuk menyelenggarakan kegiatan.

“Semua kegiatan yang menimbulkan keramaian, saya tidak pernah mengeluarkan ijin untuk itu,” tegasnya.

Pewarta : Far
Editor : Riyan
Publish : Jamal

REKOMENDASI UNTUK ANDA