oleh

Pemkab Demak Menunggu Kedatangan Vaksin Covid-19

DEMAK, Bratapos.com – Penyuntikan vaksin Covid-19 perdana oleh Presiden RI sudah dilakukan pada tanggal 13 Januari 2021, kemudian pada tanggal 14 dan 15 Januari 2021 akan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin secara serentak ke tingkat daerah di 34 provinsi di Indonesia.

Namun untuk Kabupaten Demak masih menunggu kedatangan vaksin tersebut dari provinsi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Demak Subandi di Kantornya, Kamis (14/1/2021).

“Saat ini vaksin Covid-19 sudah berada di provinsi, tetapi belum di distribusikan ke Kabupaten Demak. Sementara kami masih menunggu kedatangan vaksin tersebut. Kapanpun vaksin datang kami akan terima, kami juga sudah menyiapkan tempatnya serta sasaranya,” kata Subandi.

Pelaksanaan vaksinasi di Demak akan dilakukan di 27 puskemas dan 1 rumah sakit yaitu Rumah Sakit Sunan Kalijaga. Kita butuh support semua pihak untuk mengajak masyarakat melaksakan vaksinasi.

Dijelaskan, tahapan pertama vaksinasi adalah tenaga kesehatan (nakes) diseluruh Wilayah Kabupaten Demak, karena tenaga kesehatan memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19. Kemudian tahapan berikutntya TNI, Polri serta pihak yang terlibat dalam pelayanan publik seperti bank dan guru.

Subandi menambahkan, Kabupaten Demak tidak masuk wilayah vaksinasi serempak di Jawa Tengah. “Ada 3 wilayah yang mendapatkan vaksinasi petama secara serentak meliputi Semarang Raya, Kabupaten Semarang, dan Solo Raya”.

Reporter: Safik
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA