oleh

Fraksi PDIP DPRD Kota Tangerang Jalani Prokes, Cegah Penyebaran Covid-19

Last updated: Sabtu, 9 Januari 2021, 11:51 WIB

TANGERANG.Bratapos.com – Sehubungan dengan terus meningkatnya jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid 19 Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Tangerang menyampaikan berikut ini

  1. Dalam rangka mempercepat penanggulangan pandemi covid 19 di Kota Tangerang, Fraksi PDI Perjuangan mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kota Tangerang terkait penganggaran dan pelaksanaan vaksinasi covid 19 yang akan dilakukan kepada seluruh masyarakat pada tahun 2021.
  2. Dalam meningkatkan efektifitas penanganan pasien positif Covid 19 dipusat kesehatan, Fraksi PDI Perjuangan menilai perlunya penambahan ruang IGD yang didukung oleh ketersediaan fasilitas peralatan medis berupa ventilator yang sangat dibutuhkan oleh pasien covid 19. Hal tersebut guna memastikan layanan kesehatan dapat diselenggarakan secara cepat dan tepat.
  3. Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi seluruh kinerja tenaga medis yang telah memastikan penanganan covid 19 berlangsung, maka kami meminta Pemerintah Kota Tangerang perlu menjamin keselamatan tenaga medis dengan memastikan alat pelindung diri (APD) tersedia secara maksimal.
  4. Fraksi PDI Perjuangan menilai penegakan kedisiplinan protokol kesehatan adalah upaya efektif dalam memutus penyebaran covid 19 di masyarakat. Maka Pemerintah Kota Tangerang harus memastikan kebijakan pemerintah pusat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku selama 2 minggu kedepan dapat terselenggara secara maksimal.
  5. Fraksi PDI Perjuangan menilai usaha membangun kesadaran masyarakat dilakukan dengan strategi yang tepat, kami meminta Pemerintah Kota Tangerang memaksimal seluruh potensi kader kesehatan, dan elemen kesehatan di seluruh jenjang wilayah untuk melakukan promosi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat
  6. Fraksi PDI Perjuangan meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan fokus pada upaya membangun kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

Sumber : Andri Permana
Ketua Fraksi PDI Perjuangan
DPRD Kota Tangerang

Soleh / Ikatan Jurnalis Tangerang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA