oleh

Sang Genius, Fahd El Fouz Arafiq dan GM Boby Fischer

Last updated: Jumat, 4 Desember 2020, 10:41 WIB

Penulis: Ahmad Sofyan Wahid

Bratapos.com| Bicara soal kejeniusan tidak semua bicara soal IQ, karena peningkatan skor IQ bisa dilatih dan dikembangkan seperti penulis akan uraikan dibawah ini.

Salah satu anak muda Indonesia Fahd El Fouz Arafiq bisa dikatakan fenomenal dan genius, kok bisa menilai dari mana ? ok ok saya akan jelaskan disini.

Saya mencoba melihat sosok Grand Master Catur Dunia Asal Amerika bernama Robert James Fischer ( Boby Fischer ), dia menjadi juara catur dunia pada usia 29 tahun.

Tanda-tanda orang jenius ada pada Seorang Fahd El Fouz Arafiq salah satu diantaranya tindakan yang tidak terduga aneh, unik dan sulit bagi kita menerka jalan pikiran orang tersebut.

begitu juga dengan GM(Grand Master) Boby Fischer, ketika pertandingan pamungkas melawan GM paling ditakuti para pecatur dunia yaitu Boris Spasky.

Terjadilah pertandingan paling menghebohkan dwi tarung Fischer – spasky di Reykjavik pada tahun 1972, pertandingan tersebut hampir saja gagal karena banyak protes dari fischer terhadap penerangan ruang, papan dan buah catur.

Pertarungan makin alot ketika delegasi soviet hendak membantu spasky membuat keadaan makin rumit, dan akhirnya ditengahkan oleh Ketua FIDE yaitu Prof. Meuwe.

Ending akhir pada pertandingan tersebut membuat Fischer menjadi juara dunia, dan membuat namanya sangat terkenal di USA kala itu.

Seperti kita ketahui pertarungan dua pecatur dunia sangat menegangkan karena Uni Sovyet vs USA yang kala itu dua negara sedang perang dingin.

Di usianya yang masih muda Fahd El Fouz menjadi Ketua Umum KNPI periode 2015-2018, Ketua Umum AMPG Periode 2016-2019 dan pendiri serta Ketua Umum BAPERA(Barisan Pemuda Nusantara).

Seperti kita ketahui Catur dan politik adalah seni mengatur siasat dan strategi, Begitu juga Fahd El Fouz dan Boby Fischer.

Fahd El Fouz Arafiq Selain sebagai Politisi juga berprofesi sebagai pengusaha dan entertain, Anak penyanyi kondang dari pedangdut Arafiq.

“Politik tidak ubahnya seperti permainan catur butuh strategi yang matang untuk bisa memenangkan sebuah pertandingan”.

“Perlu pembaca ketahui Fahd El Fouz Arafiq adalah no 16 anak muda paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes, dan itu fenomenal di usianya yang baru menginjak 32 tahun saat itu”.

Perjalanannya memang tidak semulus yang diharapkan, dia telah 2 kali terlibat kasus hukum, akan tetapi Sang Fenomenal ini kembali bangkit dan terus berkarya bagi negerinya dengan ide dan gagasan yang dimiliki.

Kisah Tentang Perjalanan Boby Fischer di filmkan dengan judul “Pawn Sacrifice” pada september 2015, para pembaca bisa memahami maksud dari salah satu karakter orang jenius tersebut.

Semoga tulisan ini bisa memberikan inspirasi untuk kita anak muda agar terus berkarya dan bersinergi untuk bangsa dan negara walaupun krikil krikil tajam dan menghadang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA