oleh

Personil Polsek Wedung Jalani Swab Test, Jelang Pam TPS

Last updated: Jumat, 4 Desember 2020, 11:59 WIB

DEMAK, Bratapos.com – Menjelang pelaksanaan pemungutan suara pada pilkada Kabupaten Demak yang direncanakan pada hari Rabu tanggal 09 Desember 2020, seluruh anggota Polsek Wedung melaksanakan swab test di halaman Biddokes Polres Demak, Jum’at 04 Desember 2020.

“Swab test sebelumnya juga sudah dilaksanakan oleh anggota Polsek Wedung pada tanggal 08 September 2020 di aula Kecamatan Wedung oleh team Puskesmas Wedung 1, pada tanggal 20 Nopember 2020 di pendopo paramasatwika Polres Demak oleh Biddokes Polres Demak.

Pelaksanaan swab test bagi anggota Polri dipandang sangat perlu mengingat Polri menjadi salah satu pioner dan garda terdepan dalam sosialisasi dan imbauan protokoler kesehatan yang setiap hari bersinggungan dengan masyarakat membawa konsekuensi tersendiri bagi personilnya. Dengan intensitas pertemuan dan komunikasi yang relatif tinggi menjadikan anggota Polri rentan terpapar Covid-19.

“Pelaksanaan swab test terhadap personil polsek Wedung dipandang perlu mengingat intensitas kegiatan kepolisian anggota Polsek Wedung yang tiap hari bersentuhan dengan masyarakat. Ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota agar jika terjadi masalah kesehatan bisa diambil langkah-langkah lanjutan.

Selama masa kampanye Pilkada Demak, anggota Polsek Wedung banyak melaksanakan kegiatan patroli ke desa dan bertemu dengan banyak orang. Apalagi menjelang pelaksanaan pemungutan suara, anggota harus sehat dan prima”, ujar Kapolsek Wedung AKP Rusmanto.

Hasil swab test ini sebagai bahan evaluasi pimpinan untuk diambil kebijakan dalam proses pengamanan TPS pada saat pemungutan suara Pilkada Demak.

Reporter: Safik
Editor/Publisher: Arta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA