oleh

Pemdes Ternyang, Bagikan BST Pada Warganya

Last updated: Jumat, 4 Desember 2020, 23:31 WIB

MALANG, Bratapos.com – Penyaluran BST tahap 9 desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung kabupaten Malang yang dihadiri oleh muspika Kecamatan Sumberpucung berjalan lancar.

Pembagian BST tersebut, dilaksanakan di pendopo kantor desa Ternyang pada hari Jumat 4 Desember 2020. Pelaksanaa yang sesuai protokol kesehatan itu mulai pukul 14.00-16.00 Wib.

Kali ini yang menerima KPM sebanyak 259 warga. Setiap KPM mendapatkan Rp. 300.000. “Acara berjalan lancar, aman dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan. KPM yang hadir wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan juga wajib jaga jarak,” kata Didik kades Ternyang.

Sebelum pelaksanaan kata Didik menyampaikan ke warga terkait sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Sebab pandemi Covid-19 masih belum berakhir. “Setiap KPM penerima yang tidak memakai masker kami dari Pemdes Ternyang sudah menyiapkan,” tegasnya.

Didik berharap bantuan uang BST tahap 9 dari pemerintah pusat melalui dinsos sebesar Rp. 300.000 bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari hari.

Sariah umur 68 tahun warga desa ternyang RT 26/ 07 hidup sebatang kara yang jauh dari anak satu-satunya yang merantau di Kalimantan, sebagai petani mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada pemerintah Pusat melalui pemerintah desa.

“Sebab mulai tahap 1-9 sudah diberikan bantuan BST. Nantuan ini akan benar-benar saya manfaatkan untuk menyambung kebutuhan hidup saya,” ujarnya sambil tersenyum.

Reporter : Irul/Zen
Editor/Publis : Jml

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA