oleh

Gegara Sujud Dipecat, Pentolan Dan Kader PDIP Kabupaten Malang Siap Dukung Sujud Menangkan Cabup Latifah-Didik

Last updated: Jumat, 4 Desember 2020, 21:55 WIB

MALNAG, Bratapos.com – Pemecatan Sujud Pribadi mantan bupati Malang dua periode itu oleh dewan pimpinan pusat berbuntut panjang. Akibatnya, beberapa PAC PDIP bersama pengurus dan kader PDIP mengalihkan dukungannya pada pasangan calon bupati Latifah-Didik. Padahal sebelumnya mereka mendukung pasangan sandi. Namun akibat pemecatan itu, mereka dukung Latifah-Didik.

Ada beberapa kader PAC PDIP Kabupaten Malang yang mengalihkan dukungannya pada pilihan nomer urut 2 calon bupati Malang yakni, PAC Dau, PAC Wagir, PAC Pakisaji, PAC Wajak, PAC Gondanglegi, PAC Poncokusumo, PAC Pagak, dan PAC Dampit. Sementara PAC Kalipare sama Donomulyo direncanakan akan mengikuti jejak PAC yang lain.

Dalam aksinya mereka deklarasi di rumah Saji, Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang pada hari Jumat 4 Desember 2020 jam 10.00 WIB. Terlihat dari raup wajahnya mereka mengalihkan dikungannya, lantaran kecewa dengan di pecatnya Sujud.

Hal itu dikatakan salah satu pengurus. Ia menyayangkan adanya pemecatan terhadap pak Sujud. Sebab pak Sujud merupakan kartu AS nya Malang Raya dan pemersatu kader-kader PDIP.

“Ketika ada pemecatan terhadap pak Sujud sebagai pembina DPC PDIP Kabupaten Malang, tentunya kita kecewa berat dan memilih untuk mengalihkan dikungannya. Hal itu sesuai dengan pilihan yang didukung oleh pak Sujud,” kata Suhendro Prawiro reso budoyo budayawan yang ikut aksi.

Jadi kata Suhendro ada beberapa aksi tadi yang dilakukan oleh kader PDIP. Diantarnya aksi yang dilakukan oleh pentolan PAC PDIP dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Malang.

“Intinya para kader PDIP dilapisan bawah siap mengikuti jejak pak Sujud selaku tokok panutan PDIP di Malang Raya,” jelasnya.

Sementara dijelaskan Hari Prayitno, loyalis Sujud, dalam pelepasan kaos paslon nomor urut 1 sebagai bentuk kekecewaan atas pemecatan Sujud Pribadi dan juga sekalian melepaskan dukungan terhadap paslon Malang Makmur tersebut.

“Tentunya dengan ini akan mengalihkan dukungan kepada paslon yang diusung partai juga, yaitu paslon nomor urut 2 berjuluk Ladub,” tegasnya.

Karena kecewa sehingga mereka saat ini siap mengalihkan dukungannya untuk memenangkan pasangan Ladub nomer urut 2. Selain itu, Malang selatan juga siap mengikuti langkah pak Sujut untuk memenanagkan pasangan Ladup.

“Deklarasi itu dilakukan di Ngajum. Andai saja tidak ada covid 19, ribuan kader PDIP siap turun melakukan aksi,” kata salah seorang peserta aksi dari Malang selatan.

Reporter : jml/Zen/rul
Publish : jml

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA