oleh

Diduga PT.Anugrah Manunggal Santosa Tidak Mau Perpedulikan Lingkungan Yang Terdampak

Last updated: Jumat, 4 Desember 2020, 09:38 WIB

Pasuruan,bratapos.com-Ketua Rt 02/Rw 13 Dusun Pagergunung/Babat Desa Randupitu Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan tidak mau peduli kepada warganya, Keberadaan sebuah perusahaan sebagaimana diatur pada ketentuan undang undang nomor 17 tahun 2007 tentang perusahaan seharusnya dapat memberikan manfaat kepada warga lingkungan sekitar.

“Terutama bagi warga terdekat atau yang terdampak,satu fakta yang terjadi ketika pihak perusahaan membutuhkan tenaga kerja/karyawan,bahkan tenaga Driver justru lebih memilih calon pekerja yang berdomisili lebih jauh dari pada warga terdekat, yang notabene warga terdampak,dan apalagi Ketua Rt nya justru tidak peduli atas nasib warganya yang benar benar membutuhkan pekerjaan,ditambah Ketua Rt tidak memperjuangkan warganya.

“Fakta dilapangan mengingatkan kita semua,saat tim investigasi awak media,memantau kendala perusahaan tersebut, warga setempat menjadi korban perusahaan itu yang telah lama berdiri dan singgah di Desa ini,tim awak media kebetulan juga warga setempat,saat pada tanggal 1 oktober 2019 tim awak media persbhayangkara turut terlibat ikut rapat dengan pihak perusahaan dan turut serta tanda tangan dalam surat perjanjian dengan pihak perusahaan,yang mana surat perjanjian itu dulu berisi akan serta memperkerjakan warga masyarakat sekitar Dusun tersebut,kita sebagai media juga telah melakukan konfirmasi kepada pihak Pemerintah Desa Randu Pitu.

Untuk mempertanyakan keberadaan surat perjanjian antara warga dengan pihak perusahaan pada tanggal 27 november 2020 ditemui oleh Sekdes Randu Pitu dan jawabnya bahwa surat perjanjian tersebut berada pada Ketua Rt 02/Rw 13,lalu RT kita konfirmasi yang di kasikan tidak sesuai dengan isi kesepakatan dan masi lanjut untuk mencari kebenaran fakta, kami konfirmasi ke ketua DPD beliu dengan tegas menjawab semua berkas di bawa pak RT tegas nya.

Lanjut keterangan Ketua DPD dan sempat beliau telepon wakil DPD juga katanya ada di pak RT bahkan beliau juga menjawab kayaknya setelah hasil rapat dulu sampai sekarang belum di kasikan arsipnya kedesa mas kayak nya jawab dari Ketua DPD.

Lanjut tim media menemui Tokoh masyarakat khususnya lingkungan sekitar Dusun Pagergunung/Babat Kelurahan Randupitu Kecamatan Gempol inisial (M) serra (S)setela kami tunjukan surat yang di kasi Ketua RT,ia merasa kecewa karena dulu itu saya ikut TTD surat perjanjian bukan itu.ungkap nya.

Dari penjelasan Tokoh Masyarakat yang merasa TTD,Kita coba menelpon penggurus perusahan tapi masih belum di angkat oleh tim investigasi awak media biro pandaan. Oleh karena itu tim bersama warga yang merasa dirugikan akan melakukan upaya hukum bila diperlukan, jelasnya.bersambung

Reporter Nur Qomari/sulton

Publish wit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA