oleh

Program PCNU Kabupaten Bekasi Butuh Penyegaran

Last updated: Kamis, 3 Desember 2020, 18:41 WIB

BEKASI,Bratapos.com- Ketua terpilih Periode 2020-2025 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi H.Komarudin akan bersinergi dengan pemerintahan baik eksekutif maupun legeslatif.

“Dalam program PCNU kedepan, kita akan bergening dengan Pemerintah Daerah. Dan yang kedua, kita akan mencetak kader-kader NU kedepan agar buming di Kabupaten Bekasi,”ungkap H.Komarudin. Rabu (2/12/2020) di kantornya.

Menurutnya, di Kabupaten Bekasi 80% mayoritas jamaah NU. Hanya saja secara jamiah belum terorganisir sehingga harus ada pergerakan dari kader-kader NU.

“Konsolidasi Organisasi sangat penting, dalam kontek agar organisasi ini bergerak sampai tingkat ranting. Selama ini saya menilai masih banyak ranting-ranting yang belum terbentuk di Kabupaten Bekasi. Dari 23 Kecamatan masih ada kelemahan untuk konsolidasi agar bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas organisasi, dan itu butuh penyegaran,”terangnya.

Dirinya juga akan menigkatkan Majelis Wakil Cabang (MWC) secara kaderisasi sebelum pelantikan.

“Dari 14 MWC yang kemarin memboikot tidak mengikuti, maka sebelum pelantikan kita akan mengadakan MKNU (Madrasah Kader Nahdlatul Ualama). Karena, tidak menghadiri undangan saat komfercab NU, maka amanat PB harus di resafel,”tegasnya.

Dismping itu juga, H.Komarudin mengajak semua organisasi untuk menjaga persaudaraan sesama umat islam khususnya yang berada di Kabupaten Bekasi.

“Ormas-ormas yang bersebrangan atau yang kurang paham dengan NU, Saya berhidkmat di NU inu ingin mempersatukan semua Ormas agar mereka betul-betul dilindungi. Bukan berarti kita harus menyerang. Kita hrus membina, karena forum-forum ini juga mayoritas umat islam,”tutupnya.

Reporter : zw

Publish : sol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA