oleh

Demi Menjaga Pilkada Serentak di Kota Pasuruan, Kapolres Mengerahkan Tim Patroli Gabungan

Last updated: Kamis, 3 Desember 2020, 21:00 WIB

PASURUAN, Bratapos.com – Pelaksanaan menjelang Pilkada Kota Pasuruan di tahun 2020 ini. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman didampingi oleh Waka Polres Kompol Priyanto, menghadiri giat “Krupuk Si Nimas” (Cangkrukan) Memupuk Silatuhrahmi Kamtibmas.

Acara yang bertajuk harmonis itu digelar pada hari Rabu, 2 Desember 2020 pukul 19.30 WIB, di pendopo Kantor Kecamatan Purworejo Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan.

Hadir dalam acara ketua KPU, Royce Diana Sari, Ketua Bawaslu Anas, PJU para Kabag dan Kasat, Kapolsek Purworejo Kompol Agus Muklison, Kapolsek Bugul Kidul Kompol Suprihatin, Camat Purworejo, Camat Bugul Kidul Para Lurah se-Kecamatan Purworejo dan se-Kecamatan Bugulkidul. Selain itu, para Tokoh (Tomas, Toga dan Toda) Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tokoh perangkat RT/RW.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, menyampaikan, terimakasih pada Camat  Purworejo Kota Pasuruan yang mana telah mempersiapkan kegiatan Cangkrukan Kamtibmas, alam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada Kota Pasuruan tahun 2020.

“Polri melaksanakan tugas bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk cipta kondisi kamtibmas yang kondusif. Didalam tahapan Pemilihan Pilkada Kota Pasuruan, Polres Pasuruan Kota berupaya melakukan kegiatan Premtif melalui cangkrukan kamtibmas,” jelasnya.

Jangan terpancing dari isu-isu atau kabar hoax apapun yang mengakibatkan perpecahan dalam Pelaksanaan Pilkada Kota Pasuruan tahun 2020. Mengingat saat ini masih dalam kondisi masa pandemi.

“Saya harap kepada semua masyarakat Kota Pasuruan untuk selalu mentaati Prokes seperti cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan-kerumunan yang akan menjadi klaster baru covid 19,” ungkap AKBP Arman.

Sementara Anas perwakilan Bawaslu bila ditemukan Mony politik segera laporkan. Sebab para pelaku politik uang harus memenuhi unsur terstruktur, masif, dan sistematis (TSM).

“Unsur tersebut menjadi hal krusial dalam penanganan politik uang yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada,” tegasnya.

Reporter : Ag

Publish : Jml

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA