oleh

Kabur Dari Tahanan..!! “Usai Seberangi Jembatan Suramadu ‘BS’ di Ringkus Lagi

Last updated: Minggu, 29 November 2020, 11:45 WIB

LUMAJANG, Bratapos.com- Niatan untuk bebas dapat menghirup udara segar diluar dan terlepas dari jeratan hukum, ke empat orang tahanan kasus Narkoba yang kabur dari rutan Mapolres Lumajang di beberapa hari yang lalu, berhasil ditangkap kembali oleh jajaran anggota Mapolres Lumajang, Jawa timur.

Keempat tahanan tersebut diantaranya berinisial ‘KY’ dan ‘BS’ warga Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, sedangkan ‘AS’ dan ‘AA’ warga Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Mereka semua di amankan pada tempat yang berbeda-beda, bahkan ada salah satu yang diamankan di Pulau garam Madura.

Dari kejadian kaburnya tahanan tersebut Kapolres Lumajang AKBP. Deddy Foury Millewa,SH. S.IK.M.IK.,mengatakan, bahwa ‘AA’ kembali diamankan beberapa jam kemudian setelah kabur di Jalan Jenderal Sutoyo Lumajang.

Sementara ‘BS’ kembali ditangkap di Desa Kecamatan Tambelangan Sampang Madura, setelah empat hari kemudian dari pasca kabur. Dan ‘KY’ ditangkap hari yang sama dengan ‘BS’ hanya berbeda tempat, yaitu di Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang KabupatenLumajang. Dan ‘AS’ ditangkap sepekan pasca kabur, yaitu di Desa Gambirono Tanggul Kabupaten Jember.

“Hari ini semuanya sudah kita tangkap dan ke empat tahanan yang berusaha kabur itu merupakan tahanan Satresnarkoba Polres Lumajang,”Ujar Kapolres Lumajang.

Ketika ditanya siapa yang menjadi otak (inisiator), sehingga menjadikan ke empat tahanan tersebut kabur, Perwira Polisi berpangkat dua melati itu menjelaskan, bahwa otak dari semua itu adalah Marje’i sesama tahanan. Tapi sayang badannya terlalu besar sehingga kesulitan masuk ke lubang tembok jalan untuk kabur yang memang sudah di jebol sebelumnya.

“Saat itu penjagaan sudah kita lakukan, penyelidikan dan penyidikan dulu saja apa sebabnya, karena saat itu ada penjaga dan melakukan penjagaan,”Kata AKBP. Deddy Foury Millewa.

Sedangkan kempat tahanan yang kabur tersebut secara bersamaan tepatnya pada Jum’at, 20 November 2020, yaitu dengan cara melobangi (menjebol) tembok rutan Polres Lumajang, menggunakan besi kecil yang sudah diruncingkan.

Atas kejadian tersebut, selain kembali mengamankan ke empat tahanan yang kabur, Kapolres Lumajang akan melakukan tindakan internal terhadap para petugas jaga,”Pungkasnya.

Reporter: Shelor (Tim)

Editor/Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA