oleh

Peringati HUT Korpri, Polres Demak Resik-Resik Kali Tuntang

Last updated: Jumat, 27 November 2020, 15:07 WIB

DEMAK, Bratapos.com – Pemkab Demak menggelar Apel bersama dalam rangka resik-resik Kali Tuntang memperingati HUT ke-49 Korpri Tahun 2020, di halaman Setda Kabupaten Demak, Jumat (27/11/2020).

Sasaran dari kegiatan ini adalah Kali Tuntang yang berada tepat berseberangan dengan pusat pemerintahan Kabupaten.

Wakil Bupati Demak, Drs. Joko Sutanto mengatakan, keberhasilan menjadi perhatian siapapun yang berkunjung ke Kabupaten Demak, khususnya tamu luar kota. Oleh karena itu kegiatan bersih-bersih Kali Tuntang harus selalu dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami harap tidak hanya karena ada moment tertentu saja, dan harus dilanjutkan ke lingkungan kerja asing-masing. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman,” ungkapnya.

Dia menuturkan, jika lingkungan bersih, sungai bersih, tidak hanya warga masyarakat Kabupaten Demak saja yang merasa senang. Namun para wisatawan religi juga merasa nyaman saat berkunjung di Kabupaten Demak.

“Jika Demak bersih dan nyaman, banyak wisatawan yang datang. Hal ini tentu saja berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama menambahkan, Kabupaten Demak memiliki beberapa sungai besar yang bila tidak di jaga kebersihannya akan menjadi penyebab bencana.

“Untuk itu, wajib hukumnya bagi masyarakat Demak untuk selalu menjaga sungai di Demak. Salah satu caranya adalah dengan tidak membuang sampah di sungai,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, mari bersama-sama dalam menjaga kebersihan Kabupaten Demak dengan memulai dari hal kecil menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Jika hal ini dapat kita lakukan secara berkesinambungan, saya yakin tidak hanya penghargaan saja yang akan kita peroleh namun lebih dari itu, yaitu kesehatan dan kenyamanan hidup,” pungkasnya.

Reporter: Safik
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA