oleh

Dandim Janji Pecat Prajurit Pakai Narkoba

Last updated: Rabu, 25 November 2020, 10:51 WIB

TEGAL, Bratapos.com – WS Pasi Intel Kodim 0712 Tegal Kapten. Inf. Radiono bersama prajurit saat mengikuti kegiatan test urine di Markas Kodim setempat. Dandim 0712 Tegal Letkol. Inf. Sutan Pandapotan Siregar berjanji akan memecat langsung anggota TNI yang ketahuan mengkonsumsi narkoba. Prajurit diminta untuk menjauhi narkoba agar tidak mendapat teguran keras dari atasannya. Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol. Inf. Sutan Pandapotan Siregar, Selasa (24/11).

Wakil Sementara (WS) mendampingi Pasi Intel Kapten. Inf. Radiono, disela-sela acara test urine di Markas Kodim mengatakan, dalam rangka pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, prajurit TNI Kodim 0712 Tegal menjalani tes urine.

Sedangkan Relawan Jokowi Sebut Gaduh Habib Rizieq Shihab sebagai Pengalihan Isu untuk menuutupi Kegagalan. Rapid Test Massal Kerumunan Habib Rizieq Nonreaktif, Pandu Riono: Tak Ada Klaster Petamburan. Adapun jumlah prajurit dan PNS yang dites urine sebanyak 30 orang. Mereka dites tanpa diberitahu. Setelah mengikuti apel, para prajurit itu langsung diperintahkan dites urine.

“Tes urine ini kami lakukan secara rutin. Jadi kalau ada prajurit maupun PNS yang terindikasi mengkonsumsi narkoba, langsung kami beri sanksi tegas atau dipecat,” katanya.

Letkol. Inf. Sutan Pandapotan Siregar melibatkan petugas kesehatan Rumkit Tk IV 04.07.01 Pagongan Tegal. Sementara untuk hasil tes urine dinyatakan negatif. Selain narkoba, semua prajurit TNI Kodim juga diminta menjadi pioner protokol kesehatan di masyarakat. Harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Kegiatan seperti ini, menurutnya, akan rutin digelar tanpa memberitahukan pada anggotanya terlebih dahulu. Untuk itu, seluruh anggota Kodim harus menghindari narkoba agar tidak ingin mendapat sanksi tegas berupa pemecatan.

Reporter : Imam BBM
Editor : Lut Arta
Publisher: Ariefin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA