oleh

ASN Tidak Netral, Bawaslu Pandeglang Tidak Bakal Mentolelir

Last updated: Rabu, 25 November 2020, 12:31 WIB

PANDEGLANG,Bratapos.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum ASN yang diduga tidak netral dalam masa Pilkada Pandeglang 2020. Tindakan tegas itu diwujudkan dengan mengirimkan surat kepada Bawaslu RI yang ditembuskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita sudah mengirim suratnya ke KASN, yakni Dua ASN Kecamatan Kaduhejo, ASN PKM Labuan dan ASN Kecamatan Cigeulis,”kata Ade Mulyadi Ketua Bawaslu Pandeglang melalui telepon selulernya. Rabu (25/11/20).

Ade Mulyadi mengtakan pihaknya tidak akan pernah mentorelir suatu hal yang mengarah pada pelanggaran netralitas. Terkait dengan pelanggaran yang akan dilaporkan tersebut, investigasi telah dilakukan, diperkuat dengan alat bukti tangkapan layar postingan tentang dukungan kepada salah satu paslon.

“Sampai hari ini sudah ada kurang lebih 23 dugaan pelanggaran yang ditindaklanjuti oleh Bawaslu, diantaranya 8 temuan Panwascam 15 laporan dari masyarakat, dari laporan tersebut salahsatunya Dinas Pendidikan,” terangnya.

Untuk hari ini, pihaknya sedang melakukan kajian mengenai dugaan pelanggaran yang terjadi di Kecamatan Cigeulis.

“Hari ini kita sedang melakukan kajian mengenai dugaan pelanggaran Netralitas yang dilakukan oleh ASN di Kecamatan Cigeulis kita akan melihat terlebih dahulu apakah memenuhi syarat formil atau tidak dan di plenokan,setelah itu kita tindaklanjuti ke Gakumdu,”Imbuhnya

Reporter : Hadi Isron

Publish. :. Sol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA