oleh

Cegah & Antisipasi Penularan Covid-19, Kapolsek Pasirian Gelar Operasi Yustisi

Last updated: Selasa, 24 November 2020, 22:56 WIB

LUMAJANG, Bratapos.com- Kapolsek Pasirian Iptu. Agus Sugiharto, SH. MH., bersama anggota forkopimka dan petugas puskesmas melaksanakan Oprasi Yustisi masker untuk peningkatan disiplin warga Masyarakat dalam pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Selasa, (24/11/2020).

Kapolsek Pasirian Iptu. Sugiharto, SH.MH., mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan sebagai implementasi inpres No.6 Tahun 2020 dan program Jatim bermasker dan pembagian masker.

“Operasi ini kita lakukan agar Masyarakat tetap disiplin dengan protokol kesehatan, kembali kepada Masyarakat juga supaya tidak sampai terpapar covid-19, caranya selalu pakai masker, cuci tangan dengan bersih, jaga jarak, dan hindari kerumunan, insyaallah kita semua akan terhindar dari penularan virus covid-19,”Ujarnya.

Kapolsek juga menjelaskan, “Selain Pengecekan penerapan protokol kesehatan, sesuai Inpres No.6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin, juga mensosialisasikan Program Jatim Bermasker Kepada Masyarakat dengan memberikan pemahaman bahwa saat ini kita semua harus melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, mulai dari pola hidup bersih & sehat, sering cuci tangan, hindari jabat tangan langsung, pakai masker, jaga jarak, baik selama berkendara maupun dalam kehidupan sehari hari guna mewujudkan Masyarakat Indonesia maju yang lebih sehat & sejahtera,”Tambah Iptu.Agus Sugiarto.

Sedangkan sasaran dalam aksi tersebut adalah, Masyarakat yang melintas entah itu berkendara maupun para pejalan kaki semua dicek atas kelengkapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Operasi Yustisi dilakukan dibeberapa titik, yaitu dijalan raya depan Mapolsek Pasirian di depan kantor Desa Madurejo, di jalan raya Desa Sememu, dan di jalan raya Desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Dari kegiatan tersebut terdapat puluhan warga melanggar, dari keseluruhan para pelanggar dapat sanksi masing-masing diantaranya, 50 pelanggar mendapatkan sanksi teguran lisan, dan 10 pelanggar mendapatkan tindakan sosial, sedangkan untuk pelanggaran tindakan tertulis 0, jadi total keseluruhan para pelanggar yang terjaring dalam aksi Operasi Yustisi ada 60 Orang,”Pungkasnya.

Reporter: Novan/ Sanip

Editor / Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA