oleh

Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai Tangkap Warga Asahan Atas Kepemilikan Shabu

Last updated: Senin, 23 November 2020, 10:29 WIB

Tanjung Balai, Bratapos.com – Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai dalam penanganan tugas telah berhasil mengamankan 1 (Satu) orang tersangka atas kasus Narkotika jenis Shabu di Jalan Rel Kereta Api Lingkungan II Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Adapun Satu orang tersangka yang ditangkap Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai itu bernama Bambang Sudirman alias Bambang, Laki laki, 39 tahun, Islam, Wiraswasta, alamat Dusun V Asahan Mati Desa Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan. Kamis tanggal 19 November 2020, sekitar pukul 18.45 Wib.

Namun pada saat mengamankan tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (Satu) bungkus plastik besar klip transpan berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 4,13 (Empat Koma Tiga Belas) gram dan 1 (Satu) bungkus plastik kecil klip transparan berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat kotor 0,15 (Nol Koma Lima Belas) gram.

Kapolres Tanjungbalai melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar, SH saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan, “Berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya mengatakan bahwa, di Jalan Rel Kereta Api Lingkungan II Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai ada seorang laki laki dengan ciri ciri yang sudah di informasikan yang memiliki Narkotika jenis Shabu”, jelas Kasat.

“Atas informasi tersebut team Opsnal unit 2 Sat Res Narkoba yang dipimpin Aiptu NB. Harianjan melakukan penyelidikan”.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan hasil lidik A1 maka personil langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan penangkapan terhadap tersangka”, terang Kasat.

“Pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka barang bukti Narkotika jenis Shabu tersebut berada tepat disamping kanan tersangka dan setelah di geledah petugas kembali menemukan Narkotika jenis Shabu dikantong sebelah kiri nya”.

“Kemudian petugas menginterogasi tersangka dan tersangka menerangkan bahwa Narkotika jenis Shabu tersebut adalah benar miliknya”, tambah Kasat.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka di bawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan yang dilakukan oleh tersangka maka tersangka di jerat pasal yang dipersangkakan yaitu Pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) UU Narkotika Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Dimas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA