oleh

Berawal Dari Waria, Udin Kelelawar CS Sipencuri Sepeda Motor Tidur Di Sel

Last updated: Senin, 23 November 2020, 11:31 WIB

Tanjung Balai, Bratapos.com – Tepatnya pada hari ini Jum’at tanggal 20 November 2020 pukul 15.00 Wib telah dilakukan penangkapan atau pengungkapan atas kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang mana perbuatan tersebut telah melanggar Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke 5 dari KUHPidana.

Sebelum Udin Kelelawar CS Dibekuk Tim Tekab, terlebih dahulu Tim mendapatkan surat penangkapan laporan Polisi dengan Nomor : LP /289/XI/ 2020/ SU/ Res TJB tanggal 11 November 2020 dan diketahui Curanmor itu terjadi pada tanggal 29 Oktober 2020, sekira pukul 04.00 Wib di Jalan Asahan Pantai amor Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai

Adapun pelapor atau korban yang telah mengalami kecurian tersebut bernama Syahputra, Laki laki, 28 tahun, Nelayan, alamat Jalan Anwar Idris Gang Atong Kelurahan Bunga Tanjung Kota Tanjungbalai.

Dan beberapa tersangka atas kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut adalah Samsudin Panjaitan alias Udin Kelelawar, 44 tahun, Islam, mocok mocok, Lingkungan V Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Irwan alias, Ir, 39 tahun, Islam, Sopir, Dusun V Gang, Subur Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang dan Doni Pratama, 28 tahun, Islam, Jalan Jati Kampung Lalang Medan.

Kapolres Tanjungbalai melalui Kasat Reskrim AKP Rapi Pinarki, S.H.,S.I.K saat di wawancarai oleh awak media tentang kronologis kejadian penangkapan Udin Kelelawar CS mengatakan, “Tepatnya pada hari Jum’at tanggal 11 November 2020 sekira pukul 05.00 di Pasiran Pantai Amor Jalan Asahan Kota Tanjungbalai telah terjadi pencurian sepeda motor honda CB VERZA 150CC BK 6280 QAL yang dilakukan pelaku hasil lidik”, ucap Kasat.

“Pada saat pelapor tertidur di kedai dan menyimpan kunci sepeda motor dalam kantong kemudian pelapor terbangun dan melihat sepeda motor sudah tidak berada ditempat parkirnya, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp. 20.000.000, (Dua Puluh Juta Rupiah) dan merasa keberatan kerana kehilangan barang miliknya maka tersangka datang dan melapor ke Polres Tanjungbalai”, tambah Kasat.

Kasat juga menjelaskan kronologis penangkapan terhadap tersangka Udin Kelelawar CS, “Pada Kamis tanggal 19 November 2020 sekira 03.00 Wib Kanit Pidum Sat Reskrim bersama personil Tekab Polres Tanjungbalai telah melakukan penyelidikan selama 1 Minggu.

Ditempat kejadian perkara tepatnya di Pantai Amor kemudian kembali ke tempat kejadian perkara, setelah dilakukan
pemeriksaan terhadap saksi saksi sebanyak 3 orang yang merupakan Waria yang sering mangkal di sekitar Pantai Amor. Dari hasil pemeriksaan kemudian team melakukan penyelidikan kepada seorang laki laki yang bernama Udin Kelelawar berdasarkan penyelidikan kemudian team mencari keberadaannya dan diketahui keberadaanya di Pulau Simardan Kelurahan Selat Tanjung Tanjung Medan kemudian team mengamankan pelaku.

Dan dari hasil keterangan,
pelaku mengakui perbuatannya dan menerangkan Sepeda Motor telah dijual ke Medan tepatnya di Pinang Baris Medan kemudian team menuju Kota Medan tepatnya di Jalan Sei Mencirim Pinang Baris Medan team mengamankan Doni Pratama, dari keterangan Doni bahwasanya Sepeda Motor dijual kepada seorang laki laki atas nama Irwan kemudian team melakukan pencarian terhadap Irwan, tepatnya di seputar Hamparan Perak Deli Serdang team kemudian mengamankannya dan kemudian ke-Tiga pelaku di boyong ke Polres Tanjungbalai guna penyidikan lanjut”, jelas Kasat.

Namun dari tersangka Udin Kelelawar CS team menemukan barang bukti dari hasil kejahatan berupa, 1 Unit Honda Cup warna Hitam (milik pelaku untuk melakukan pencurian), Baju celana dan sepatu yang dibeli pelaku dari hasil penjualan Sepeda Motor.

Reporter : Irwansyah

Publisher : dimas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA