by

Tokoh Politik Halsel Amin Hi. Ahmad Siap Mendukung Calon Bupati Urut 02, Usman-Bassam

HALSEL, Bratapos.com – Setelah Bahrain Kasuba (BK) kalah gugatan di PTUN Ambon, Amin Hi. Ahmad nampak tidak menginginkan dirinya hilang dalam dunia politik Halmahera Selatan.

Saat di konfirmasi awak media pada Jum’at (20/11/2020), Amin Hi. Amhad menyatakan sikap dengan terang-terangan bahwa saya dan pihakanya mendukung pasangan calon Bupati nomor urut 2, Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Basam).

Iya, meskipun Pak Laode itu, saya punya angkatan kepolisian dan sudah beberapa kali melakukan komunikasi, tapi saya belum menyatakan sikap ke siapa-siapa. Jadi saya menunggunya proses BK menggugat KPU ke PTUN Ambon, apabila dia (BK) kalah, maka sudah pastinya mengalihkan dukungan ke Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, katanya kepada awak media.

Menurut Amin, sikap yang saya diberikan ini sudah sesuai momen yang tepat. Sebab para pendukungnya masih komitmen bersamanya untuk sama-sama memenangkan Usaman-Basam di tanggal 9 desember nanti.

Saya mengambil sikap yang tepat. Ketika BK katakan sikap ke ke Helmi dan La ode, saya juga harus mengatakan sikap ke Usman-Basam, tidak mungkin saya tinggal diam, karena saya punya pendukung dan loyalis masih ada. Kalau saya diam berarti saya hilang dalam peredaran dunia politik”, katanya.

Dirinya menegaskan, selain menyatakan sikap secara pribadi, dia juga menghimbau semua konstituen dan loyalitas yang berada di seluruh penjuru Halsel agar dukung Usman-Basam.

Saya menyatakan sikap secara pribadi dan loyalitas di seluruh pojok-pojok Halsel, saya perintahkan dan saya mohon, tolong menangkan Usman-Basam.Persoalan kalah menang itu urusan nanti, yang penting saya pe dukungan ini full ke Usman-Basam Tegas salah satu tokoh politik ini.

Tambahnya, Ini menyangkut dengan masalah hati dan perasaan, apalagi di waktu saya calon.Berpasangan dengan.Jaya La .Musu 2015 kemarin, Usman berkerja keras melakukan konsolidasi.

Dulu juga Usman cukup semangat berkerja dengan saya bersama.Jaya Lamusu keliling Halsel, mungkin sekarang juga saya mendukungnya, walaupun saya belum turun langsung melakukan konsolidasi, tapi saat ini, saya telah menggerakkan Loyalis dan pendukung di tiga wilayah Halsel, yakni Makian-Kayoa, Gane dan Bacan”, tutupnya.

(fahri/redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA