oleh

Gagal Jumpa Komandan Tim Cobra Saat Hamil Muda, “Begini Kisah Perempuan di Lumajang Usai Melahirkan..!!

Last updated: Sabtu, 14 November 2020, 20:01 WIB

LUMAJANG, Bratapos.com- Sulit untuk dilupakan masa-masa nama kota pisang Lumajang saat melejit viral hingga keujung dunia pasca terlahirnya Tim Cobra Polres Lumajang, yang di kenal tegas dan sigap memberantas para pelaku kriminalitas di Kabupaten Lumajang, Jawa timur.

Tim Cobra bukan hanya dikenal oleh Masyarakat karena tegas dan sigapnya, namun Tim Cobra juga dikenal dari sikap pimpinannya, AKBP. Muhammad Arsal Sahban, SH. S.I.K. MM. MH., yang ramah-tamah tanpa pilih-pilih dalam berhubungan atau berbincang-bincang dengan warga, baik itu warga biasa maupun para pejabat, komandan tim cobra tak pernah sedikitpun membeda-bedakan disaat masih menjabat sebagai Kapolres Lumajang.

Bahkan hingga kini pihaknya berpindah tugas ke kota Bogor pun, masih sering di perbincangkan dikalangan Masyarakat atas kinerja dan kebaikannya. Saking banyaknya yang ngefans kepada Arsal Sahban saat itu, beberapa kaum ibu-ibu di Lumajang saat melahirkan Bayi nya di beri nama sama dengan komandan Tim Cobra (Muhammad Arsal Sahban).

Hingga kini sepertinya nama Muhammad Arsal Sahban, masih erkenang di benak Masyarakat Lumajang, sehingga namanya pun harus jadi bahan copy paste oleh ibu-ibu dengan memberikan nama Bayi nya yang baru dilahirkan, mirip ataupun sama dengan Nama Komandan Tim Cobra Arsal Sahban, guna mengenang moments akan kelahirannya Tim Cobra di Lumajang.

Seperti yang diketahui, salah satu warga Dusun Rowobaung, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang bernama Rizki Alvi Sholihati, dari pasangan Delta Luwisa Bernaco, saat melahirkan putranya yang pertama juga di namai mirip dengan Komandan Tim Cobra, yaitu: “Muhammad Arsyal Maulidan Pratama”.

Ketika ditemui media Tim Bratapos, Delta Luwisa Bernaco suami Alfi, ketika ditanya mengapa putra pertamanya di beri nama mirip Arsal Sahban, dirinya mengatakan.

“Saat hamil muda istri saya itu sering bilang ingin ketemu pak Arsal, kebetulan waktu itu pak Arsal ada misi kunjungan ke Pronojiwo sini, tapi saat itu saya tidak bisa ngantar istri saya ketemu bapak Arsal,saat itu saya ada kepentingan di Tempursari, ya mungkin merasa gagal ketemu sama pak Arsal kami berdua sepakat memberi nama putra kami Muhammad Arsyal Maulidan Pratama itu mas,”Ujar Naco.

Selain itu, Naco sebagai ayah dari Bayi yang di beri nama mirip AKBP. Muhammad Arsal Sahban tersebut, berharap nantinya putranya bisa menjadi seorang pemimpin yang tegas seperti Komandan Tim Cobra (Arsal Sahban).

“Semoga putra kami kelak memiliki nasib seperti Pak Arsal, jadi seorang pemimpin yang tegas, disayangi banyak Masyarakat, saya juga yakin bukan cuma kami yang merindukan sosok komandan Tim Cobra, namun Masyarakat Lumajang lainnya juga banyak yang rindu dan ingin berjumpa lagi dengan pak Arsal Sahban,”Pungkasnya.

Reporter: Sanip Bratapos (Tim)

Editor/Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA