oleh

Gara-Gara “Handphone” Warga Pasirian Lumajang di Bacok

Last updated: Minggu, 8 November 2020, 08:06 WIB

LUMAJANG, Bratapos.com- Jajaran tim Kuro Mapolsek Pasirian, Polres Lumajang, berhasil membekuk satu tersangka pelaku tindak pidana penganiayaan dengan cara membacok korbannya di wilayah Dusun Kedung Pakis, Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang Jawa timur. Jum’at (06/11/2020).

Tersangka yang diamankan adalah
Purwan Efendik (27), Warga Dusun Krajan ( Rt.01/Rw.01 ), Desa Jugosari Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, dimana ia saat diamankan oleh petugas saat sedang berada di rumah istrinya di Dusun Ledok Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, sekira Pukul: 22:00 Wib.

Sedangkan korban adalah, Roni Wahyono (33), Warga Dusun Pakis ( Rt.09/Rw.02 ), Desa Pasirian, Kecamatan, Pasirian Kabupaten Lumajang.

Menurut keterangan yang ada, terjadinya aksi penganiayaan tersebut, bermula dari Handphone milik adik korban (Roni), yang bernama Rizki Wahyu Imansyah (24) di rusak oleh pelaku, dan korban menuntut agar Handphone miliknya diganti.

Sementara itu, menurut Kapolsek Pasirian Polres Lumajang Iptu.Agus Sugiharto, SH. MH., juga menjelaskan, bahwa benar awal mula permasalahan tersebut Handphone sebagai pemicunya.

“Awalnya tersangka Purwan Efendik, Irwanto dan juga Ngatari bersama-sama menuju rumahnya Roni Wahyono dengan maksud akan memberi ganti rugi handphone yang dirusaknya,”Jelasnya.

Agus juga menambahkan, jika terjadinya pembacokan tersebut juga dipicu oleh pengaruh minuman keras (miras), dimana saat aksi pembacokan, tersangka sedang dalam pangaruh alkohol, dan akhirnya tak dapat mengontrol emosinya.

“Karena tersangka keadaan terpengaruh alkohol, mungkin tidak bisa mengontrol emosinya, langsung mengeluarkan sebilah celurit (sabit) yang dibawanya kemudian membacok korban,”Ujar Agus Sugiharto yang dikenal tegas tersebut.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bacok di pundak sebelah kanan dan di hidung juga di siku sebelah kiri, serta di jari tengah, jari manis bagian dalam tangan kiri.

selain itu, Kapolsek Pasirian juga mengatakan, bahwa saat mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sebilah celurit, dan kaos dalam motif doreng, satu celana jeans pendek warna biru.

“Bukan cuma tersangka, beberapa barang bukti juga kami amankan, dan kini pelaku juga barang bukti sudah kami amankan di Polsek,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (Tim)

Editor/Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA