oleh

Usai Dilantik Pemuda Tani HKTI Pekan Depan Audiensi Pupuk ke Bupati

(Last Updated On: Sabtu, 31 Oktober 2020)

BLORA, Bratapos.com – Sabtu (31/10/20). Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten. Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Blora.

Periode 2020-2025 dalam acara ini juga di hadiri langsung oleh Ketua Pemuda Tani HKTI Jawa tengah, Siswanto Wakil Ketua DPRD Blora dari Partai Golkar, Camat Ngawen Minarami, Kepala Desa Bogowanti Suyitno, Pengurus HKTI Blora, perwakilan GMM, BRI, BANK JATENG dan perwakilan tamu undangan yang hadir dari masing-masing kecamatan yang tergabung dalam organisasi HKTI. Di pendopo Desa Bogowanti Kecamatan Ngawen. Dari semua yang hadir berjumlah 40 orang, Dan tetap mentaati aturan prokes Covid-19.

Dalam pembukaannya seluruh perserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sesuai surat keputusan Nomor 015/DPN/10-015/X/2020. Sekaligus di bacakan oleh Heriwanto MPI sebagai ketua Pemuda Tani HKTI Jateng dan langsung di tirukan oleh pengurus baru masa periode 2020-2025 dan penyerahan bendera HKTI.

Sambutan pertama Anton Sudibyo selaku Dewan Pembina Permuda HKTI Blora menyampaikan,” pemuda HKTI Salah satu garda terdepan petani, dan sudah melakukan kegiatan dan audensi dengan pemerintah dan sudah menjalankank tugas, membela, bekerja dan baru dilantik, dan ternyata dalam audensi tersebut direspon cepat dan positip, terkait pupuk dan kebutuhan tani lainnya, untuk kesejahteraan petani masa kini dan masa yang akan datang, pemuda sebagai bukti tulang punggung, kemandirian pangan”, ucapnya Sambil mengebu gebu.

Berikutnya ketua pemuda HKTI Jawa Tengah Heriwanto menjelaskan Dan menegaskan “HKTI Ada Satu kepemimpinan bukan dualisme langsung di bawah kepemimpinan MOELDOKO, Selain itu di Indonesia ada masalah besar terkait pertanian khususnya Jawa tengah, jumlah petani semakin menurun, untuk meningkatkan itu perlu ada progam progam pendekatan salah satunya melalui avokasi dan pelatihan, dan bisa menguasai pertanian dari hulu sampai hilir”, ungkapnya.

Pertanian terpadu mulai dari pertaniannya membuat pupuk, mengelola pertanian sendiri. Peternakannya ada perikanannya semuanya sudah mulai kami siapkan itu agar nanti pemuda-pemuda di Blora ini makin senang bertani. Siswanto diakhir acara juga menyampaikan “Dalam masa masa seperti ini masyarakat Blora, banyak membahas tentang pilkada.

Selain itu sudah saatnya masyarakat sudah fokus dan mengoptimalkan bisnisnya harus di tekuni baik pertanian, skill dan sebagainya, Anehnya sebagian besar masyarakat Blora masih suka merantau di luar kota, Sekali lagi pertanian di blora harus di kembangkan antara lain semongko, tebu dan melon. Semua perlu di tekuni dalam bidang apapun”, Pungkasnya.

Reporter: Bambang
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA