oleh

Saat Libur Panjang, Polsek Jiken Patroli Ke Lokasi Wisata dan Terapkan Prokes

Last updated: Sabtu, 31 Oktober 2020, 11:09 WIB

BLORA, Bratapos.com – Long week end atau libur panjang akhir pekan, tentunya menjadikan sebuah momen yang tak terlewatkan begitu saja. Bagi sebagian masyarakat memanfaatkan waktu libur tersebut untuk refreshing bersama keluarga di tempat wisata. Begitu juga diwilayah kabupaten Blora Jawa Tengah.

Banyak wisata alam yang menyajikan pemandangan indah yang ada diwilayah kabupaten paling timur provinsi Jawa Tengah tersebut. Seperti diwilayah kecamatan Jiken ada dua lokasi wisata alam yang sangat terkenal, yaitu wisata alam Bukit Kunci di desa Bangowan, serta wisata alam Bukit Serut di desa Singonegoro.

Keduanya boleh dikatakan adalah salah satu dataran tinggi yang indah diwilayah kabupaten Blora. Dimana saat kita berada diatas bukit tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Untuk yang hobi fotografi telah disiapkan lokasi-lokasi yang Fotogenik dan Instragramable yang sangat cocok untuk berswafoto untuk dijadikan story WA (WhatsApp) ataupun di upload di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Dimana dari atas bukit bisa menikmati indahnya matahari terbit ataupun panorama indah lembayung senja.

Bahkan dilokasi Bukit Kunci, sekarang ini telah disiapkan tenda yang siap disewa untuk camping atau bermalam dibukit tersebut.

Lokasi Bukit Kunci dan Bukit Serut itu sendiri bersebelahan hanya berjarak sekitar 2 KM. Dan untuk menuju lokasi tersebut, dari pusat kota (Alun-alun Blora) hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit Jika kita menggunakan mobil atau sepeda motor. Namun tak jarang pula banyak masyarakat pecinta olahraga sepeda yang menuju kesana.

Sepanjang rute perjalanan ke sana kita akan dimanjakan oleh hijaunya pemandangan sawah dan hutan desa yang sangat menyejukan jiwa.

Hari libur seperti ini, kedua lokasi wisata tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan lokal Blora sendiri maupun wisatawan dari luar kota seperti dari Grobogan, Padangan, serta Tuban Jawa Timur. Untuk antisipasi keramaian itulah, Polsek Jiken Polres Blora melakukan patroli dan sambang ke wilayah tersebut.

Adapun tujuan patroli kepolisian, selain untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, petugas juga mengingatkan pengelola wisata dan para pengunjung agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk antisipasi Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa kehadiran petugas dilokasi tersebut intinya adalah mengajak warga untuk menikmati liburan yang aman dan bebas dari Covid-19.

“Kita imbau warga agar waspada terhadap tindak kriminal, salah satunya adalah mengingatkan warga agar mengunci kendaraan saat diparkir, dan mengajak agar selalu menerapkan 4 M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, sehingga liburan aman dan bebas dari Covid-19,” ucap Kapolsek Jiken.

Reporter: Bambang
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA