oleh

Di Masa Pandemi, Resto Istana Ayam Besito Tetap Ramai Pengunjung

Last updated: Sabtu, 31 Oktober 2020, 19:47 WIB

PATI, Bratapos.com – Saat ini banyak pelaku usaha kuliner yang mengurangi kegiatan usaha mereka atau bahkan menutupnya karena terdampak pandemi. Tetapi tidak bagi Istana Ayam. Resto ayam asli Pati ini tetap menjalankan usahanya dan bahkan bisa mengembangkannya dengan menambah jumlah outlet.

Resto Ayam Lokal Dengan 20 Outlet Istana Ayam adalah sebuah resto ayam lokal asli Pati yang memulai bisnis di bidang kuliner pada awal September 2019. Dalam kurun waktu satu tahun lebih, resto ini sudah memiliki 20 outlet yang tersebar di 4 kota eks Karesidenan Pati. Di Kudus 4 outlet, Jepara 1 outlet, Rembang 2 outlet, dan Pati 13 outlet.

Resto ayam lokal asli Pati Resto ayam yang mengusung jargon ‘Ueeenak dan Hemat…’ ini memiliki ciri khas pada warna bangunan dan kursi yang bisa dijumpai pada tiap outletnya. Seperti di Istana Ayam Besito, Dawe, Kudus. Resto ayam yang beralamat di Jalan PR Sukun nomor 8, Besito, Kudus (sebelah barat tugu Besito, Gebog, Kudus) ini juga memiliki ciri khas tersebut. Kombinasi warna merah dan kuning di bagian luar, dekorasi dinding interior yang cerah, dan kursi warna-warni menjadi bagian tak terpisahkan di Istana Ayam Besito.

Berbagai pilihan menu yang tersedia di sini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 10.000,00 hingga Rp 25.000,00. Selain Ayam Krispi (Fried Chicken), Nasi Goreng Ayam, Chicken Steak, Jamur Crispy, Kentang Goreng dan juga Burger menjadi menu favorit di sini. Sebagai sebuah resto ayam, tentu saja Istana Ayam juga menyediakan menu Ayam Goreng dan Ayam Geprek. Satu hal yang juga menjadi sebuah keistimewaan di resto ayam ini adalah menyajikan menu ayam kampung dalam salah satu menunya.

“Tujuan utama kami sejak awal menerjuni usaha di bidang kuliner ini adalah menyediakan asupan protein dengan harga yang murah bagi masyarakat,” ujar Manajer Operasional Istana Ayam, Lidya Alviona menjelaskan kepada tim bratapos “Kami selalu menggunakan bahan yang berkualitas, dan kemudian diproses secara higienis pula,” lanjut Vio, sapaan akrab Lidya Alviona. Ia juga mengatakan bahwa di saat-saat tertentu resto ayam ini menawarkan berbagai promo. Dan semua promo tersebut bisa dilihat di Instagram @istanaayamindonesia.

Mimpi besar menjadi usaha berskala nasional sebagai sebuah resto ayam lokal asli Pati, Istana Ayam juga ingin melebarkan jangkauan dengan mengembangkan usahanya. Direktur Istana Ayam Pujianto mengatakan bahwa resto ini ingin mewujudkan mimpi menjadi sebuah usaha berskala nasional dan bahkan global. “Karena itu kami selalu membuka kesempatan bagi para investor untuk menjalin kerja sama,” papar Pujianto. “Selain untuk mendapatkan hasil (keuntungan), kami ingin menyerap tenaga kerja dari masyarakat di sekitar lokasi usaha. Bagi kami yang penting bisa memenuhi kebutuhan protein masyarakat dengan harga yang terjangkau dan bisa membuka lapangan kerja baru.” pungkas Pujianto.

Istana Ayam berkomitmen untuk menyediakan asupan protein bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau. Karena itu pula resto ini lebih memilih untuk membuka outlet di kecamatan atau desa-desa. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang berada di daerah tersebut bisa mendapatkan hidangan yang enak, sehat dan berkualitas tanpa harus pergi jauh.

Sebagai sebuah usaha kuliner yang baru berusia satu tahun, Istana Ayam tidak takut untuk bersaing dengan resto-resto sejenis yang sudah mempunyai nama. Karena Istana Ayam memiliki keistimewaan sendiri, yaitu menyediakan ayam kampung yang bisa dipilih dalam menunya. Resto Ayam lokal asli Pati yang masih amat sangat muda dalam usia namun mampu menunjukkan keuletan dan keberaniannya dalam berbisnis. Sebuah hal yang patut diapresiasi dan ditiru.

Reporter: Win/Sin

Editor: Arta

Publisher: Arifin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA