oleh

Saat Kegiatan Ibadah Jumat, Polisi Wanita di Blora Melaksanakan Patroli dan Penjagaan

Last updated: Jumat, 30 Oktober 2020, 13:29 WIB

BLORA, Bratapos.com – Saat kaum laki-laki menunaikan ibadah Sholat Jumat di Masjid, Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan patroli dan penjagaan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut.

Jumat (30/10/2020) pukul 11.00 wib Tim Patroli Polwan Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli Jumat di wilayah hukum Polres Blora. Bukan hanya patroli, bahkan Polwan pun melakukan penjagaan di masjid Baitun Nur di Alun-alun Blora dan Masjid At Taqwa kelurahan Tempelan Blora, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah Jumat.

Adapun sasaran patroli adalah tempat ibadah, kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan serta obyek vital lainnya.

AKP Sih Marni,SH selaku komandan patroli polwan mengungkapkan bahwa patroli polwan rutin dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan cipta kondisi demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kabupaten Blora, terutama antisipasi kerawanan Long Week End di Blora.

Selain itu anggota Polwan juga menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan dalam rangka antisipasi Covid-19. “Hari Jumat, disaat kaum lelaki melaksanakan ibadah, tentunya menimbulkan kerawanan yang bisa dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk antisipasi itulah, kita laksanakan patroli,” ucap AKP Sih Marni.

Nampak anggota polwan Polres Blora melakukan pengamanan sembari memberikan imbauan 4 M kepada warga, yaitu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Dengan patroli polwan di tempat ibadah dan pusat keramaian masyarakat, diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan serta mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas AKP Sih Marni.

Warno, salah satu warga Kelurahan Tempekan yang melaksanakan sholat Jumat di masjid At Taqwa Blora mengaku senang dengan kehadiran Polwan saat pelaksanaan ibadah sholat Jumat, dirinya mengaku lebih aman dan tenang saat ibadah, “Tentunya kita merasa lebih tenang dan lebih khusyuk dalam ibadah karena telah dijaga oleh ibu Polwan,” tutur Warno.

Reporter: Eko
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA