oleh

Peringatan Maulid Nabi dan haul KH Tohir Al Bangkalani

Last updated: Kamis, 29 Oktober 2020, 16:09 WIB

Gresik , Bratapos.com – Perayaan maulid nabi Muhammad SAW . Dan Haul Akbar Tahun 2020.Semangat umat Islam didunia tidak akan pernah pudar dalam merayakan hari kelahiran nabi Muhammad SAW . Terlebih dikalangan Nahdliyyin kegiatan tersebut menjadi agenda rutin yang selalu dinantikan karena berkah yang begitu besar dari perayaan maulid nabi Muhammad SAW.

Haul juga pernah dilakukan Rosulullah saat memperingati gugurnya para syuhada perang Uhud dengan mendatangi makam para syuhada dan mendoakan hal ini juga sebagai salah satu dasar haul atau peringati wafat seseorang .

Seperti hari ini Bani Thohir Al Bangkalani memperingati maulid nabi Muhammad SAW dan haul Akbar tahun 2020 yaitu KH Tohir Al Bangkalani bin KH irsyad ke 60 , ibu nyai Hj Amah binti Kyai Muktar ke 25 , ibu Hj Siti Khotijah. bin KH Tohir ke 10 serta bapak peltu (pol) Masyhudi ke 42 .

Ustadz Misbahul Umam mewakili keluarga dari Bani Tohir mengucapkan terimah kasih atas kehadirannya dan minta maaf atas segala kekurangannya . Acara haul keluarga dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW kita gabung karena kedua – duanya mempunyai tujuan yang sama yaitu mengenang kebaikan Rosulullah SAW dalam acara maulid nabi dan memperingati kebaikan anggota keluarga dalam acara Haul .dia mengutip salah satu hadits ” janganlah kalian mencaci maki orang -orang yang sudah meninggal karena mereka telah menemukan apa yang mereka lakukan . (HR . Bukhori :1393).

Acara maulid nabi Muhammad SAW dan haul Akbar tahun 2020 ini diisi ceramah agama oleh KH Muhammad Qosim dengan tema surga haram dimasuki umat lain sebelum umat nabi Muhammad masuk duluan. Memperingati maulid nabi Muhammad SAW kita semua akan mendapat syafaat dan pertolongan dihari qiamat. Tujuan peringatan maulid nabi SAW untuk mewujudkan ketenangan dalam hidup manusia melalui majelis ilmu , majelis dzikir dan majelis sholawat seperti ini bisa diperoleh.

Reporter : Anam

Editor publisher : zs

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA