oleh

Konferensi Pers, Pasangan Suami Istri Pelaku Pencurian dan Kekerasan

Last updated: Jumat, 20 November 2020, 13:57 WIB


Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2020 pukul 13.00 Wib, bertempat di halaman depan Polres Tanjungbalai Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan telah dilaksanakan giat Konfrensi Pers Polres Tanjungbalai dalam agenda pengungkapan kasus pencurian dan kekerasan oleh Sat Reskrim Polres Tanjungbalai.

Adapun peserta kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H yang didampingi dan dihadiri Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto, SH.MH, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Ravi Pinakri, SH., S.I.K, Kbo Sat Reskrim Polres Tanjungbalai Iptu K. Sitepu, Katim Sus Tekab Polres Tanjungbalai Iptu Eko Adi Ranto dan rekan Pers Kota Tanjungbalai.

Giat yang dilakukan itu tentang pengungkapan kasus atas tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pasangan suami istri Nursalamah alias Lolom, perempuan, 28 tahun, Islam, belum bekerja, alamatnya Jalan Harmoni Lingkungan I Kelurahan Selat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai dan Yusfrizal alias Rizal, Laki laki 38 tahun, Islam, Wiraswasta, alamatnya Jalan Prof. M. Yamin Lingkungan III Kelurahan Tanjungbalai Kota IV Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Namun dalam kasus tersebut tersangka pasangan suami istri itu dibantu rekannya yang bernama Dayat, Laki laki, 40 tahun, Islam, Nelayan, Kota Tanjungbalai (melarikan diri atau belum tertangkap, DPO)

Didalam perkara yang dilakukan pasutri dan rekan nya itu tempat kejadian perkara berada di Pantai Amor Jalan Asahan Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai tepatnya di rumah milik Selminah Siringo Ringo dimana rumah tersebut di buat untuk menjual minuman tuak dan rokok.

Dari Tersangka Nursalamah alias Lolom, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) dari hasil kejahatan dan 1 (Satu) bungkus rokok Gudang Garam Surya (rokok jualan korban).

Dan dari tangan tersangka Yusfrizal alias Rizal, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dari hasil kejahatan dan 1 (Satu) bungkus rokok Sampoerna (rokok jualan korban)

Kendati sedemikian pasangan suami istri itu melakukan perbuatan tersebut demi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari dan jika mendapatkan uang akan digunakan pelaku mencari rumah sewah karena selama ini pelaku tidak memiliki rumah sewa atau kontrakan.

Dari perbuatan para tersangka, mereka dijerat pasal yang di persangkaka pasal 363 Ayat (1) ke 4 dan ke 5 subs pasal 362 dari KHUP Pidana, dengan ancaman penjara selama lamanya 7 (Tujuh) tahun.

Setelah itu kegiatanpun berakhir pada pukul 13.20 Wib dan giat konferensi pers selesai di laksanakan dalam situasi aman dan kondusif.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA