oleh

Tanpa Andil Pemdes, Ikatan BAUNK Desa Errabu Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

(Last Updated On: Senin, 26 Oktober 2020)

SUMENEP, Bratapos.com – Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah, kerap dirayakan dengan berbagai cara oleh umat Islam di berbagai belahan dunia.

Termasuk pemuda Desa Errabu, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda BAUNK memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Dusun Temor Leke, Desa Errabu. Minggu (25/1/2020).

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh penceramah KH Syatibi Sayuti, Pengasuh Pondok Pesantren Al Abror Pameksan, Madura, para tokoh masyarakat, serta para warga Desa Errabu dan sekitarnya.

Sebagai penceramah, KH Syatibi Sayuti dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangga kepada Ketua Pemuda BAUNK serta simpatisan BAUNK yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini tanpa mengharapkan imbalan apapun, tidak digaji namun bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih sehingga acara ini dapat terselenggara dengan meriah.

“Semoga kekompakan ikatan BAUNK ini terus terjaga baik dengan seluruh masyarakat dan terus terjalin dalam bentuk silaturahmi seperti yang kita rasa saat ini, perlu saya ingatkan kembali kepada pemuda-pemudi Desa Errabu bahwa maju maupun mundur nya kampung ini tergantung pada pemuda-pemudi sebagai generasi bangsa dan penerus Desa,” jelasnya.

Ceramah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, KH Syatibi Sayuti dalam ceramahnya menuturkan, agar seluruh masyarakat yang hadir tetap dapat menjaga ukhuwah islamiah dan juga tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, selain itu juga masyarakat harus terus meneladani jejak Rasulullah SAW.

“Dengan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bisa menambah keimanan Kita, sehingga keimanan umat Islam tetap berpegang teguh kepada Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia acara tersebut mengatakan, dalam kegiatan ini murni diselenggarakan dari ikatan BAUNK tidak ada ikut campur dari Pemdes setempat hanya bekerja sama dengan simpatisan BAUNK.

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dan pemuda tidak boleh melupakan kegiatan ini,” ujar Zuhri Zain.

Zuhri sapaan akrabnya menambahkan, BAUNK sudah lama hadir ditengah masyarakat Desa Errabu yang bertujuan untuk mengayomi, merangkul, mengajak, membina dan memupuk kembali persatuan pemuda Desa Errabu agar lebih peka, peduli, kompak serta bersatu dalam memajukan Desa.

“Ke depan kita akan menyelenggarakan agenda-agenda yang positif, seperti kegiatan-kegiatan sosial dan sebagainya,” pungkasnya.

Reporter : Zainur

Publisher : dimas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA