oleh

Ops Zebra Candi Serentak, Polres Demak Berikan Hadiah Buat Pengguna Jalan Yang Tertib

Last updated: Senin, 26 Oktober 2020, 18:10 WIB

DEMAK, Bratapos.com – Meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas Polres Demak kemarin mulai melakukan operasi Zebra Candi 2020, kemarin. Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama didampingi Kasatlantas AKP Dani Permana mengatakan Operasi kali ini dilaksanakan bersamaan dengan operasi yustisi.

“Tujuan adalah meningkatkan kepatuhan pada pengguna jalan yang berada di wilayah hukum Kabupaten Demak, Kami melalsanakan tindakan respreseif dan prevenetif,” terang Kapolres.

Selain memberikan teguran kepada para pelanggar, kami tentunya juga memberikan apresasiasi kepada pengendara yang sudah melengkapi surat-suratnya. kami berikan apresiasi dengan memberikan masker, handsanitiser, dan pulsa,” jelas Kapolres kemudian.

Untuk pemberian pulsa nantinya akan dimasukkan ke nomer handphone masing-masing. Sementara itu Kasatlantas AKP Dani Permana menjelaskan untuk operasi zebra hari pertama ditemukan 49 pelanggar lalu lintas. Mereka terdiri dari pelanggar untuk tidak membayar pajak maupun STNK yang mati, ada sekitar 33 pelanggaran. Kemudian untuk yang melanggar surat izin mengemudi total enam dan sisanya adalah pelanggaran kendaraan bermotor yang beresiko menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Bagi yang belum membayar pajak bisa memanfaatkan penghapusan denda pajak hingga bulan desember. Untuk pelanggaran tidak menggunakan masker nanti akan dilakukan penindakan oleh Satpol PP,” ujar Kasatlantas.

Polri bersama tim gugus depan selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang peraturan tentang protokol kesehatan, yang kedua berkaitan dengan tertib berlalu lintas untuk mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya”.

Reporter: Safik
Editor: Arta
Publisher: Ariefin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA