oleh

Di Duga Ada Unsur Kesengajaan SDN.01. Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas Mengibarkan Bendera Lusu, Kusam, Kucel, Dan Sobek.

Last updated: Selasa, 27 Oktober 2020, 08:41 WIB

WAYKANAN, Bratapos.com |-Sekolah SDN. 01 Lebak Peniangan, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Waykanan, Propinsi Lampung Di Duga melanggar Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 ″Tentang Lambang Negara, Simbul Negara, Lagu Kebangsaan dan Bahasa Indonesia.

Dengan dugaan sengaja mengibarkan Bendera Merah Putih Dalam Keadaan Lusuh, Kusam, Robek, Luntur, dan Rusak di halaman Sekolah yang Terciduk oleh kamera Tim Awak Media dan Tim Investigasi LP-KPK pada hari. Kamis,15/10/2020.

Sebagaimana di jelaskan dan tertuang dalam UU No 24/2009 Pasal 24c junto Pasal 67b yang berbunyi pada Pasal 24c. Setiap orang dilarang untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam keadaan Rusak, Robek, Luntur, Lusuh, kusam.

Seperti yang disebutkan pada Pasal 67b “Hukuman Pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) Barang siapa yang mengibarkan, Bendera Merah Putih dalam keadaan Lusuh, Robek, Luntur, Kusam.

Mirisnya Pihak Sekolah sekarang ini lagi melaksanakan pembangunan 2 ruang Tolilet dengan nilai pagu 100,271,000.00

Sementara Bendera Merah Putih yang harganya tidak seberapa mahal dan tidak akan merugikan Sekolah tidak terbeli dan pihak Sekolah masih mengibarkan Bendera Merah Putih yang Lusu, Kucel, dan Sobek di lapangan sekolah.

Dalam hal ini, Tim Investigasi LP-KPK akan melaporkan pihak sekolah yang telah menghina Lambang Negara Indonesia ke instansi terkait. Dimana Tim Investigasi LP-KPK merasa pihak Sekolah seakan-akan kebal dengan hukum, sehingga mereka berani menghina Lambang Negara Indonesia.

“Kami dari Tim Investigasi LP-KPK sangat menyayangkan dan Prihatin atas tindakan Kepala sekolahnya Ibu Sulikah, yang mana dia adalah K3s Kecamatan Rebang Tangkas. Seharusnya Ibu Kepala Sekolah SDN. 01. Lebak Peniangan bisa menjadi contoh dari Sekolah-sekolah lainnya. Bukan malah sebaliknya. Ini Sekolah SDN. 01. Lebak Peniangan malah menghina Lambang Negara yaitu dengan mengibarkan Bendera yang sudah Sobek.”

Sampai berita ini di terbitkan Kepala Sekolah Lebak Peniangan yaitu Ibu Sulikah belum dapat di konfirmasi terkait Bendera Merah Putih yang berkibar dalam keadaan Robek, Lusuh dan Kusam.

Reporter : Yopi / Tim
Editor Publisher : Yopi Z

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA