oleh

Bagikan Masker Gratis, Satpol Air Polres Tanjung Balai Peduli Kesehatan

Last updated: Jumat, 20 November 2020, 14:01 WIB

Tanjung Balai, Bratapos.com – Hari Jum’at tanggal 23 Oktober 2020 pukul 10.00 Wib, personil Satpol Air Polres Tanjungbalai melakukan tugas himbauan ketaatan atau kepatuhan terhadap protokoler kesehatan dan membagikan masker kepada warga nelayan Kota Tanjungbalai guna mencegah penularan Covid 19.

Adapun pembagian masker oleh anggota Satpol Air dilakukan diatas kapal yang sedang berlayar di Sungai Asahan atau Kuala Bagan Asahan. Dan yang menerima masker tersebut adalah para anak buah kapal (ABK) kapal nelayan. Jumlah masker yang dibagikan kepada warga sekitar 120 masker dan digunakan oleh warga saat melakukan aktivitas atau bekerja dalam ruangan kapal.

Setelah pembagian masker, Polri menghimbau warga nelayan untuk selalu mentaati protokoler kesehatan dengan menjaga jaga jarak minimal Satu Meter dari orang lain atau teman dan hindari berkerumun, rajin mencuci tangan dengan air sabun dan dengan air bersih yang mengalir, selalu memakai masker dengan benar serta selalu menjaga kebersihan badan dan lingkungan.

Kapolres Tanjungbalai melalui Kasat Pol Air Iptu Sianturi saat di wawancarai oleh awak media mengatakan, “Adanya pemberian masker gratis kepada para nelayan yang dilakukan ini, guna untuk mencegah penularan Covid 19 dikalangan masyarakat nelayan agar tidak tertular”, ucap Kasat

Kasat juga menambahkan, “Kami yang ditugaskan oleh negara untuk menjaga perairan Tanjungbalai Asahan ini juga harus turut memperhatikan kesehatan warga dari dampak negatif Virus Corona, dan semoga apa yang kami lakukan ini menjadi moment yang berharga bagi masyarakat terutama nelayan”, tutup Kasat.

Kendati sedemikian selama pelaksanaan kegiatan, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA