by

Si Jago Merah Melalap Kandang Ayam Ketua DPRD Grobogan

GROBOGAN, Bratapos.com – Peristiwa kebakaran kandang ayam telah dialami oleh Agus Siswanto (Ketua DPRD Kabupaten Grobogan) yang terjadi di Dusun Bogorejo Rt/Rw: 03/03 Desa Kunjeng, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 03.30 Wib. Sebuah kandang berisi ribuan ekor ayam ludes dilalap api.

Kades Kunjeng Rifai menerangkan, kandang yang terbakar berbentuk limas lantai 2 ukurannya 12 x 100 meter terbuat dari baja ringan dan atap galvalum didalamnya berisi ayam berusia 12 hari sebanyak 40.000 (Empat puluh ribu) ekor.

Mengenai penyebabnya, Bambang selaku Camat Gubug mendapat laporan dari Kades kunjeng Rifai yang bertanya langsung kepada pemilik kandang dan saksi, penyebab kebaran itu diduga api dari bangunan lantai 2 dan akibat konsleting listrik.

Ahmad Lukman saksi yang melihat kejadian tersebut, ia bangun sekitar jam 03.30 wib melihat kandang yang lantai 2 sudah ada api dan akhirnya membangunkan 4 (empat) rekan lainnya untuk memadamkan api berhubung api membakar kandang dengan cepat kelima saksi hanya bisa mengamankan SPM yang berada dikandang tersebut.

Kemudian sekitarnya pukul 05.00 wib 4 (Empat) KBM Damkar mendatangi TKP dan memadamkan api, selang satu jam kemudian berhasil memadamkan api
Serta dilakukan pendinginan.

Kapolsek Gubug IPTU Sutikno membenarkan kejadian tersebut bahwa api itu berasal dari korsleting listrik, kebetulan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, “ujarnya.

Reporter: Arief
Editor/Publisher: Arta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew of any widgets I could
    add to my blog that automatically tweet my newest twitter
    updates. I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time
    and was hoping maybe you would have some experience with something like this.
    Please let me know if you run into anything. I truly enjoy
    reading your blog and I look forward to your new updates.

REKOMENDASI UNTUK ANDA