oleh

Warga Gampong Lueng Teku Ben, Semarakkan Latihan Zikir Maulid

Suka Makmue, Bratapos.com – Peringati sejarah Kelahiran Nabi Muhammad Saw bagi orang Islam sudah tidak menjadi tabu, karna nabi Muhammad adalah nabi yang terakhir bagi ummat Islam.

Maka dari itu, di Bumi Aceh Darusalam setiap tahun pada bulan Rabiul awal 1442 Hijriah jatuhnya pada 1 hari bulan umat islam melakukan Latihan berzikir beramai-ramai baik di Masjid maupun disurau-surau.

Seperti halnya yang dilakukan warga Desa Lueng Teuku Ben Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya yang dipusatkan di Masjid Babul Jannah setempat.

Teungku Zainuddin selaku Panitia Kalifah Zikir gampong Lueng Teuku Ben menyebutkan kepada bratapos. com, latihan Zikir tersebut memakan waktu lebih kurang 8 malam berturut-turut dan penutupan pada malam terakhir 12 Rabiul awal 1442 H.

Zainuddin menambahkan, dengan adanya latihan Zikir tersebut apa bila ada undangan dari luar Desa tidak menjadi janggal dalam hafalan berzikir tentang sejarah Nabi Muhammad Saw.

Sementara Kepala Desa Lueng Teuku Ben Ibnu Affan didampingi Tuhan Peut TR. Sabaruddin Hr. Zikir Maulid bukan saja menerima undangan dari luar Desa tapi siap mengundang rombongan Zikir dari luar Desa dalam Kabupaten Nagan Raya.

Affan juga menyebutkan tiap tahun rutin Insya Allah masyarakat Desa Lueng Teuku Ben dapat keluar hidangan ditambah Nasi Bungan mencapai 50 buah lebih.

Alhamdulillah pada tahun 2020 terakhir ini kita do’akan dapat berjalan sukses sebagai mana yang kita harapkan dan selalu harus kompak dalam masyarakat pintanya.(*)

Reporter : Sabaruddin

Publsiher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA