oleh

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Ajak Warga Mencontoh Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW

Last updated: Jumat, 23 Oktober 2020, 21:44 WIB

KALIMANTAN BARAT, Bratapos.com – Jalin kedekatan dengan warga perbatasan, Pratu Aidil, salah satu anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma memimpin giat keagamaan dengan bertindak sebagai khatib ibadah shalat jumat di Masjid Nurul Hudud Desa Janting, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (23/10/20).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol. Inf. Catur Irawan, S.I.P., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Menurut Dansatgas kegiatan ibadah shalat Jum’at merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan bagi umat islam, dan dengan kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendekatan pembinaan teritorial yang paling efektif, karena biasanya usai shalat kita bertatap muka dengan para tokoh dan warga, dimana kita mengajak diskusi untuk mencari informasi dan masukan, disamping itu kita juga sisipkan himbauan untuk tetap saling menjaga toleransi kehidupan beragama dan bermasyarakat, Jumat (23/10/2020).

Lettu. Inf. Thoriq Husain Selaku Pabintal Satgas mengatakan dengan program keagamaan seperti ini diharapkan dapat membawa manfaat yang besar dan utama bagi keteguhan iman sekaligus membentuk insan Prajurit TNI yang beriman, bertaqwa, berbudi luhur, dan humanis, yang bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Dalam khotbahnya Pratu Aidil menyampaikan “Dengan menyambut kedatangan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi, semoga kita bisa mencontoh suri tauladan beliau yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”.

Reporter: Imam BBM
Editor/Publisher: Lut Arta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA