oleh

Pengurus Presidium FPII Pusat Kunker Ke Kantor FPII Korwil Tanggamus

Last updated: Jumat, 23 Oktober 2020, 17:15 WIB

TANGGAMUS, Bratapos.com. |-Pengurus Presidium Forum Pers Independent Indonesia (FPII) pusat dan Setwil FPII Lampung, melakukan kunjungan dan rapat kerja ke jajaran kordinator wilayah (Korwil) FPII kabupaten Tanggamus. Kegiatan ini bertempat di kantor sekretariat Korwil FPII jl. Jenderal Sudirman Pekon Kampung Baru kecamatan Kotaagung Timur, yang berada dilingkungan komplek Pemkab setempat. Kamis,22/10/2020.

Dalam kunjungan pengurus presidium FPII pusat dan Setwil Lampung, ke kabupaten yang berjuluk bumi begawi Jejama ini, dihadiri langsung oleh sekretaris nasional (Seknas) FPII pusat Wesly H. Sihombing, ketua deputi jaringan Romi Marantika, ketua Setwil FPII Lampung Aminudin, serta disambut ketua FPII korwil Tanggamus Dian Akrobi, sekretaris Rudi Hartono, dan jajaran pengurus lainnya, yang dikemas dengan penuh rasa kekeluargaan tanpa ada sekat dan perbedaan.

Sekretaris Nasional (Seknas) Presidium FPII Pusat Wesly H. Sihombing, dalam hal ini turut memberikan apresiasinya kepada korwil Tanggamus, sebab telah mempunyai kantor sekretariat sendiri, walau masih berstatus sewa, ini dinilai sebagai bentuk kekompakan dari seluruh pengurus korwil FPII Tanggamus. Tujuan dari kunjungan tersebut, selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi kepada jajaran korwil FPII di setiap daerah-daerah, serta melihat langsung kondisi geografis setiap wilayah.

” Ketua presidium FPII pusat juga menitipkan salam untuk semua pengurus korwil FPII Tanggamus. FPII dibentuk, karena melihat kondisi dan keluh kesah wartawan dari daerah sebab banyak gejolak yang timbul dari sana, maka dari itu organisasi dibentuk Guna melindungi dan memperjuangkan para kuli tinta apabila terbentur suatu permasalahan yang serius,”ucapnya.

Pria asli Medan ini juga berpesan, supaya wartawan yang tergabung di FPII khususnya korwil tanggamus, agar bekerja secara profesional, sesuai kode etik jurnalistik, dan terpenting adalah memahami dari undang-undang pers, agar dapat mengetahui dengan profesinya sebagai jurnalis, serta dapat menyajikan sebuah pemberitaan dengan berimbang tanpa menyudutkan suatu pihak.

” Jalin selalu kekompakan, sebab prinsip FPII majunya sebuah organisasi, tergantung kekompakan di dalamnya, jangan sesekali mencari uang, namun bagaimana menciptakan uang, dua kalimat ini artinya sangat berbeda, buat ide-ide cemerlang, di setiap langkah kepengurusan harus seiring sejalan, berikan contoh yang baik kepada masyarakat, buatlah FPII menjadi besar, dan korwil Tanggamus kedepan diharapkan bisa menjadi barometer contoh bagi korwil-korwil yang ada di FPII Lampung,”tandas Seknas FPII pusat, biasa di sapa Bang Wesly ini.

Sementara itu, ketua Setwil FPII Lampung Aminudin turut menyampaikan, korwil FPII Tanggamus terbilang masih muda usianya di provinsi lampung, dan mudah-mudahan besar kemungkinan akan mulai terbentuk di kabupaten-kabupaten lainnya. Dan kunjungan ini pula dal rangka untuk melihat keseriusan pengurus korwil FPII di setiap daerah-daerah.

” Kunjungan presidium FPII pusat dan Setwil lampung ini, di harapkan bisa memberikan saran serta masukan yang bermanfaat bagi korwil daerah, serta memahami tugas pokok dari masing-masing pengurus. Sebab maju mundurnya sebuah organisasi dilihat dari kekompakan.
Jalin selalu sinergi dan jaringan kepada pemerintah daerah, forkopimda dan birokrasi setempat serta wadah oraganisasi lainnya,”ujar ketua Setwil.

Sebuah kekurangan perihal kelengkapan kantor korwil Tanggamus, kedepan dilengkapi secara bertahap, contoh plang nama, bendera FPII, dan lain sebagainya bisa dipenuhi, karena selain identitas organisasi FPII, agar supaya bisa dikenal oleh masyarakat lebih luas lagi. Dan apresiasi untuk korwil FPII Tanggamus, walau usianya masih terbilang muda, namun sudah bisa menunjukkan adanya keseriusan dalam memajukan FPII di kabupaten yang berjuluk bumi begawi Jejama ini dengan adanya kantor sekretariat ini.

” Dalam organisasi harus dipahami, jangan semata-mata hanya urusan anggaran, kemudian perbedaan adat, sifat dan sikap di suatu organisasi jangan dijadikan penghalang, itu harus dijadikan motivasi dalam menyatukan sebuah perbedaan tersebut, saling mengerti, saling asah, asuh dan asih. Selalu jaga Solidaritas dan kekompakan. Selisih paham dan timbulnya masalah di organisasi harus diselesaikan secara internal, jangan sampai ada perpecahan, semua masalah ada jalan solusinya. Mari kita secara bersama-sama kedepan untuk memajukan FPII ini khususnya di Lampung,”pesan Aminudin.

Kemudian, ketua korwil FPII Tanggamus Dian Akrobi mengucapkan terimakasih, atas kunjungan jajaran presidium FPII pusat dan Setwil FPII Lampung dikabupaten tanggamus ini, masukan serta saran dan ilmu yang telah diberikan kepada jajarannya, suatu kebanggaan tersendiri bagi korwil FPII Tanggamus bisa menjadi salah satu daerah kunjungan dari jajaran pengurus presidium FPII pusat dan Setwil FPII Lampung.

” Terimakasih kepada jajaran presidium FPII pusat, dan korwil Lampung yang telah hadir di kabupaten Tanggamus, guna memberikan masukan serta saran dan ilmu yang bermanfaat kepada kami semua, semoga kedepan FPII di Tanggamus dapat maju dan berkembang lagi khususnya Lampung, serta FPII selalu jaya,”pungkas Dian Akrobi.

Reporter : Saprul

Editor Publisher : Yopi Z

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA