oleh

Polisi Di Blora Sambangi Peternak Sapi Guna Mengantisipasi Pencurian

(Last Updated On: Kamis, 22 Oktober 2020)

BLORA, Bratapos.com – Untuk antisipasi pencurian hewan ternak diwilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum berdayakan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk sambang dan patroli dialogis kepada peternak diwilayah desa binaan.

Untuk diketahui sebagian besar masyarakat kabupaten Blora adalah petani, dimana rata-rata petani juga memelihara sapi sebagai hewan ternak dirumahnya.Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Pilang Polsek Randublatung Polres Blora Bripka Suseno, Kamis (22/10/2020) nampak menyambangi peternak sapi diwilayah
desa binaanya guna menyampaikan imbauan kamtibmas.

Bripka Suseno berpesan kepada warga terutama yang beternak sapi agar selalu hati-hati dan waspada, terutama dalam hal keamanan serta antisipasi kebakaran, dimana kebanyakan para peternak sapi rata rata selalu membuat bediang (membuat perapian di kandang) untuk mengusir nyamuk dan jika hal tersebut tidak diawasi maka bisa saja api menjalar ke pakan jerami sehingga bisa menimbulkan kebakaran. “Kita ajak warga agar waspada dalam hal keamanan serta bahaya kebakaran, dan itu semua adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya kepolisian saja,” ungkap Bripka Suseno.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas yang hobi olahraga bersepeda ini menguraikan bahwa selain menyampaikan imbauan Kamtibmas dirinya tak bosan mengingatkan warganya agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas sehingga kegiatan bisa terus berjalan namun aman dari Covid-19. “Masih dalam suasana pandemi, untuk itu kita harus disiplin protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumuman,” tambah Bripka Suseno.

Sementara itu Parno, salah satu warga Pilang mengaku senang dengan kedatangan Bhabinkamtibmas, pihaknya mengatakan bahwa dengan aktifnya Bhabinkamtibmas sambang didesa, maka jika ada orang yang ingin melakukan tindak kejahatan pasti akan segan. “Tentunya warga merasa lebih tenang, jika polisi hadir di desa maka orang orang yang punya niatan jelekpun pasti akan takut,” ucap Parno.

Terpisah Kapolsek Randublatung AKP Subardo,SH,M.Hum membeberkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Suseno adalah wujud nyata dari kepedulian dan kehadiran Polri ditengah masyarakat, dimana sesuai dengan instruksi Kapolres Blora bahwa anggota Polri harus bisa membaur bersama warga untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Anggota selalu kita dorong untuk aktif dilapangan, tentunya dengan mengutamakan sinergitas untuk bersama masyarakat menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, “beber AKP Subardo.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA