oleh

Jalan Poros Perekonomian Dibangun, Warga Petani Ngrendeng Sumringah

-Terbaru-65 views
Last updated: Kamis, 22 Oktober 2020, 20:25 WIB

NGAWI, Bratapos.com – Angan-angan warga Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi memiliki jalan halus untuk akses masuk ke sawah terjawab sudah. Pasalnya, kemarin hari Rabu (21/10/2020) Pemerintah Desa Ngrendeng bangun jalan poros untuk akses ke sawah.

Salah satu warga yang tidak terbendung kegembiraannya melihat jalan poros menuju ke sawahnya yang begitu halus mengatakan, sejak lama kami khususnya warga petani menginginkan jalan tersebut dibangun. Alhamdulilah pada tahun 2020 ini sudah terbangun.

“Dengan dibangunnya jalan poros ini begitu langsung dampaknya pada warga manfaatnya. Disisi lain sangat mengangkat mendongkrak perekonomian warga khususnya para tani. Salah satunya hasil panen polo wijo. Padi. Sayur mayur dll. Hal itu dengan mudah untuk diangkut menggunakan Roda 4. Sebelumnya dipikul atau kata lain menggunakan ojek roda 2. Namun sekarang sangat mudah menggunakan Roda 4,” ungkap Samhudi cs.

Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi terletak dibawah suku gunung LAWU terbesar di Asia tengara. Sehingga akan kaya Air dan subur. Disini pentingnya infratruktur di desa tertingal. Hal itu sangat mendongrak bagi warga petani lonjakan hasil panen tak bisa dihindari.

“Petani ternak kambing dan sapi kotoronya lansung diangkut ke kebun kesawah menggunakan mobil roda 4. Pemandangannya desa kami sangat indah mas,” tambah Samhudi.

Ditempat terpisah, Joko Susanto, SE kepala Desa Ngrendeng saat ditemui di kantornya mengatakan, keberhasilan pembangunan di desa berkat kerjasama semua pihak. Sehingga pembangunan itu bisa dirasakan langsung oleh warga masyarakat.

“Apa yang disampaikan warga Tani memang benar dirasakan. Yang pasti kedepan akan kami perjuangkan para petani. Kedepan melalui tahapan-tahapan tentunya,” tegas Joko yang sudah dua periode menjabat sebagai kades.

Reporter : zainal nurkholik/adv
Editor/Publish : jamal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA