by

Habib Hasyim Dan Kapolsek Pronojiwo, Hikmah Silaturahmi, “Dalam Sholawat Tersimpan Banyak Makna.!!

LUMAJANG, Bratapos.com- Tepatnya Rabu, 21 Oktober 2020 siang, Kapolsek Pronojiwo Polres Lumajang, Iptu. Basuki Rachmat, S.H.,telah meluangkan waktunya guna mempererat ajang tali silaturahmi, sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan guna mengantisipasi akan terpaparnya virus covid-19 kepada warga Masyarakat, terutamanya tempat binaannya wilayah Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Rabu, (21/10/2020) siang.

Kapolsek Pronojiwo kali ini, melaksanakan silaturahmi di kediaman Habib Hasyim, di Dusun. Kampung Renteng, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa timur.

Dalam percakapannya Iptu. Basuki Rachmat, S.H., mengatakan, bahwa untuk menjaga kesehatan bersama, alangkah baiknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebihnya dalam melakukan kegiatan ibadah seperti melakukan Houll akbar maupun kegiatan lain yang dinilai terkumpulnya massa.

“Untuk menghindari adanya hal yang tidak kita inginkan, alangkah baiknya jika kita bersama menjaga kesehatan, terutamanya kita tetap patuhi protokol kesehatan, untuk Lumajang beberapa hari yang lalu sempat meningkat wabah virus covid -19. Dan Alhamdulillah saat ini sudah turun drastis untuk Kabupaten Lumajang, terutama di wilayah Kecamatan Pronojiwo,”Ujar Iptu. Basuki Rachmat.

Selain itu Kapolsek Pronojiwo juga menjelaskan, bahwa data untuk Pronojiwo terbilang berada ditahapan standar. “Untuk wilayah kita Pronojiwo Alhamdulillah dari data yang tercatat, 6 orang positif, 6 orang dinyatakan sembuh, dan meninggal dunia tidak ada, dirawat juga tidak ada,”tambah Kapolsek.

Sementara itu menurut Habib Hasyim, sebagai tuan rumah menggatakan bahwa, pihaknya tetap patuh mengikuti peraturan pemerintah. “Jika saya menyikapi adanya virus covid-19 ini, ya mengikuti jaman saja, jika memang kata pemerintah begitu ya begitu, jika begini ya begini, kita sebagai warga harus mematuhi aturan pemerintah,”Cakap Habib Hasyim yang memiliki hobby bercanda dalam berkata.

Habib Hasyim juga mengatakan untuk mengembalikan situasi yang kondusif lagi jangan lupa selalu berdo’a untuk mengusir virus covid-19 tersebut. “Ya jangan lupa selalu berdo’a, terlebih bersalawat, karena di dalam solawat itu banyak maknanya, ya itu saja mungkin pesan saya,”Tambah Habib Hasyim.

Sedangkan menurut Nurcholish asal Kampung Sampang, Desa Argoyuwono Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, selaku tamu dari Habib Hasyim mengatakan, bahwa dikampungnya juga pernah di hebohkan dengan hadirnya virus covid-19.

“Di Desa saya juga sempat heboh oleh virus Corona itu, ada perantau datang yang keadaan hamil, dan kemudian melahirkan dan bayinya itu sakit, menurut keluarganya karena kemasukan air kawa, setelah di rujuk ke salah satu RS di Malang, katanya positif covid-19, namun setelah dilakukan swab ternyata negatif, kemudian bayinya di bawa pulang, setelah pulang itulah di Desa kami di hebohkan,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (Tim)

Editor/Publisher: Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA