oleh

Guna Mempererat Tali Silaturahmi Alumni SMPN 2 Kunduran Temu Kangen

Last updated: Rabu, 21 Oktober 2020, 15:04 WIB

BLORA, Bratapos.com – Puluhan alumni SMPN 2 Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengadakan temu kangen, temu rutinan Para alumni angkatan 1995 ini melakukan temu kangen, kumpul bersama, dengan sederhana, pada Rabu (21/10/2020) di salah satu rumah Alumni, Di Dukuh Ngriking, Desa Kemiri, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Salah seorang penggagas temu kangen alumni, Bambang Sugiarto mengatakan, meski zaman sudah modern dan fasilitas komunikasi lebih canggih dan mudah melalui handphone, namun bertemu langsung mempunyai makna lebih mendalam, karena Alumni ini ada yang tinggal di kota-kota, yang kebetulan pulang ke desa.

“Menjaga silaturahmi secara nyata, tatap langsung menjadi obat rindu terhadap teman-teman seperjuangan ketika masa SMP dulu di tahun 1995. Semoga silaturahmi ini terus terjaga sampai kapanpun,” tandasnya.

Ia menjelaskan tujuan temu kangen atau kumpul bersama tentu saja dalam rangka menjaga silaturahmi. Silaturahmi ini sangat bermanfaat, karena dapat memperpanjang umur dan dimudahkan rejekinya.

“Dengan bertatap-tatap muka kita sesama alumni seakan menjadi obat rindu setelah cukup lama terpisah. Ke depannya, kami sepakat membangun kemitraan antara satu dengan yang lainnya. Kemitraan itu tentu saja yang saling menguntungkan,” lanjut dia.

Alumi lainnya, Jasmiati, menyatakan rasa bahagia bisa bertemu kembali dengan teman-teman masa SMP. Ia pun bersyukur ada banyak alumni yang meraih kesuksesan di dunia bisnis, atau menjadi pekerja pemerintahan atau PNS.

“Semoga kebersamaan ini terus tercipta dan memberi manfaat bagi sesama alumni di kemudian hari, walaupun belum semua tergugah hatinya untuk ikut kumpul bersama, karena ada alasan tersendiri, “Pungkasnya.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA