oleh

Polres Tanjung Balai Gelar OPS Yustisi

(Last Updated On: Sabtu, 21 November 2020)

Tanjung Balai, Bratapo.com – Pada hari senin tanggal 19 Oktobet 2020 pukul 09.00 Wib Polres Tanjungbalai gelar Ops Yustisi dalam rangka mengimplementasikan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang “Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah Penyebaran Covid 19” di Kota Tanjungbalai.

Namun dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP HW. Siahaan SH yang diikuti oleh 7 orang personil lainny.

Adapun pelaksanaan giat yang dilakukan itu terdiri dari beberapa personil yang melibatkan dari beberapa unsur Forkopimda diantaranya dari Polres 8 personil, TNI, Sat Pol PP dan BPBD

Dari giat OPS Yustisi tersebut tim berhasil menemukan pelanggaran yang mana masyarakat tidak menaati peraturan yaitu mendapati 29 orang masyarakat Kota Tanjungbalai yang tidak menggunakan masker selanjutnya diberi teguran lisan dan tertulis.

Kemudian pelaku usaha 1 orang
pengusaha rumah makan Jalan Asahan kota Tanjungbalai yang tidak menyediakan wastafel dan sabun cuci tangan. Untuk teguran lisan maupun tulisan bagi masyarakat berjumlah 30 orang.

Selanjutnya hukuman atau tindakan teguran lisan dilakukan dengan jumlah 25 giat, teguran tertulis 5 giat. Lalu bagi pelanggar didenda dengan kerja sosial serta membayar denda Administrasi.

Kendati sedemikian, tim juga melakukan penghentian atau penutupan sementara bagi penyelenggara usaha yang melanggar aturan yaitu Mobile 2 giat, Stationer 2 giat.

Dalam giat OPS Yustisi itu tim menggelar razia dibeberapa tempat atau lokasi yang berjumlah 4 lokasi diantaranya Jalan Asahan Kota Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman Kota Tanjungbalai, Bundaran Smp Negeri I Kota Tanjungbalai dan Jalan Listrik Kota Tanjungbalai.

Tim juga melakukan penggalangan komunitas, yang mana komunitas yang digalang tersebut melaksanakan giat dengan berbagi masker dan memberi himbauan agar tetap menjaga kekondusifitasan di masyarakat Kota Tanjungbalai.

Setelah itu giat berakhir pada pukul 10.00 Wib dalam keadaan aman terkendali.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA