by

Koramil 0820/07 Probolinggo Laksanakan Patroli Protokol Kesehatan Pada Malam Hari

PROBILNGGO, Bratapos.com- Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto dan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo bersinergi melaksanakan Patroli pada malam hari, Minggu (18/10/2020) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan pada Warga Masyarakat, Patroli kali ini tidak hanya menjaga keamanan saja, akan tetapi mereka juga melakukan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi Peraturan Pemerintah tentang protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker untuk menghindari penularan Covid-19 di Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

Serda Edy Susanto Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto pada saat berbincang bincang dengan awak media mengatakan kami tidak akan bosan untuk melaksanakan edukasi atau kegiatan semacam ini kepada Masyarakat baik siang maupun malam hari sampai warga Masyarakat benar-benar paham dan mengerti tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Karena hal tersebut merupakan kewajiban kami sebagai aparat Pemerintah untuk menyampaikan kepada warga binaan kami.

Serda Edy Susanto menambahkan, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan Masyarakat menjadi lebih mengerti dan paham tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,Tidak ada kata lelah atau capek bagi kami untuk melakukan kegiatan ini karena kami memegang teguh pesan pesan dari pendahulu kami, salah satunya adalah “jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, Tapi tanyakan apa yang telah kau berikan kepada Bangsa dan Negaramu”.Tegasnya.

Ditempat terpisah Kapten Inf Dwi Anang Danramil 0820/07 Wonomerto membenarkan dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya karena hal tersebut merupakan perintah dari Komando atas. Kegiatan patroli pada malam hari akan dilaksanakan secara berkala ke tempat-tempat Kerumunan warga, warung kopi dan tempat umum lainnya untuk memberikan himbauan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kami meminta warga Wonomerto tepatnya Desa Pohsangit lor untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, warga akan lebih siap menuju gaya hidup baru di era new normal, “Tambahnya

Reporter: Saiful Mustofa

Editor/Publisher : Shelor

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA