oleh

Cegah Tindak Kriminal, Patmor Bersenjata Polres Blora Sasar Obyek Vital

(Last Updated On: Selasa, 20 Oktober 2020)

BLORA, Bratapos.com – Untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di sejumlah obyek vital serta tempat keramaian masyarakat, Polres Blora Polda Jawa Tengah, melalui Satuan Sabhara menggelar patroli motor (Patmor) bersenjata, Selasa (20/10/2020).

Selain menyasar obyek vital, sejumlah kawasan yang rawan menjadi lokasi tindak kriminal juga tak luput dari pengawasan petugas. Seperti tempat ibadah, toko emas, kawasan perkantoran serta SPBU. Patroli rutin telah kita laksanakan, namun demikian untuk jam jam tertentu kita gerakkan patroli motor yang dilengkapi dengan senjata. Dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan,” ucap Kasat Sabhara Polres Blora Iptu Isnaeni,SH,MH.

Mantan Kapolsek Todanan ini menambahkan bahwa polisi di Blora selalu siap siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Blora. Jika ada yang coba coba mengganggu situasi kamtibmas di Blora, maka akan diberikan tindakan tegas, sesuai dengan aturan yang ada. Jangan coba-coba mengganggu kamtibmas di Blora, karena setiap waktu polisi di Blora baik Polres maupun Polsek selalu berkeliling melakukan patroli,” tandas Iptu Isnaeni.

Perihal patroli bermotor dengan membawa senjata kali ini, diharapkan dapat membuat pelaku kriminal ciut nyali. Dengan bersenjata, maka pelaku kriminal akan berpikir ulang sebelum menjalankan aksinya. Selain di kawasan obyek vital, kami juga menyisir wilayah batas kota dan jalan jalan yang sepi dan rawan terjadi tindak kejahatan,” tambahnya.

Meski demikian, Kasat Sabhara mengaku membutuhkan kerja sama masyarakat untuk mencegah terjadinya kriminalitas. Sehingga, situasi Kamtibmas di Blora yang aman dan kondusif tetap terjaga. Peran masyarakat juga sangat penting. Dengan adanya patroli ditempat tempat rawan diharapkan dapat memonitor wilayah, namun demikian warga harus open dan ikut berperan aktif, jika ada suatu hal yang mencurigakan atau meresahkan masyarakat maka segera hubungi kepolisian terdekat,” pungkas Kasat Sabhara.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA