oleh

Gubernur Jateng Sarankan Jangan Mudik Jelang Libur Panjang

Last updated: Senin, 19 Oktober 2020, 19:51 WIB

SEMARANG, Bratapos.com – Libur panjang akhir bulan ini, menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jateng. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta agar masyarakat tidak berbondong-bondong mudik. Hal itu disampaikan usai memimpin rapat penanggulangan Covid-19 diruang kerja Gubernur, Senin (19/10/2020). Dia segera melakukan koordinasi terkait antisipasi kerumunan saat libur panjang.

Dia mengatakan, perlu penjagaan seperti halnya situasi saat lebaran tahun ini. Seluruh pihak perlu melakukan penjagaan dan lebih menghidupkan peran Jogo Tonggo dan kampung tangguh. Hal itu juga terkait dengan tempat-tempat wisata. Ganjar mengharapkan tempat-tempat wisata benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat menerima pelancong.

Karimunjawa sejumlah relawan disiagakan untuk mengawasi protokol kesehatan. Sebanyak 20 relawan di Desa Karimunjawa disiapkan untuk mencatat dan melakukan skrining terhadap wisatawan. Anggota relawan Covid-19 Desa Karimunjawa, Atik mengatakan selain pendataan relawan juga berperan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19. Atik menyebut di Karimunjawa peran relawan dan gerakkan Jogo Tonggo saling aktif mendukung.

Reporter : Imam Bbm
Editor: Lut Arta
Publisher: Ariefin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA