by

Wisata Air Terjun Madakaripura Tak Luput Dari Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

PROBOLINGGO, Bratapos.com- Pada masa abad sekarang ini, Covid-19 telah menjadi ancaman kematian bagi Masyarakat seperti kita. Apalagi bagi Masyarakat yang mempunyai kebiasaan hidup yang kurang bersih, begitupun menurut agama yang kita junjung saat ini, selalu mengajarkan pola hidup sehat, karena kebersihan adalah sebian dari iman, Sabtu (07/10/2020).

Tak pandang bulu, Covid-19 menyerang di berbagai aspek kehidupan, dari aktifitas, kalangan muda mudi orang tua, maupun tempat tempat yang rawan dengan penyebaran rantai Covid-19, sebagai contoh tempat wisata, pasar, ibadah, dll.

Peltu Bambang BATI TUUD Koramil 0820/09 Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo bersama anggota Satgas melaksanakan penegakan disiplin dengan cara terjun langsung ke tempat tempat yang mempunyai potensi penyebaran rantai Covid-19, penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut dilakukan pada salah satu obyek wisata air terjun Madakaripura yang masuk diwilayah tanggung jawab dari Koramil 0820/09 Lumbang.

Dengan terjun langsung menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan, para jajaran anggota Koramil 0820/09 atau Satgas bersama instansi kesehatan yang terkait, melaksanakan operasi Yustisi dimana hal itu merupakan operasi yang diwajibkan bagi pengunjung maupun Masyarakat sekitar dalam penggunaan masker ketika masuk pada area wisata.

Kapten Czi Bagus Handoko selaku Komandan Koramil 0820/09 Lumbang mengutarakan bahwah, masih banyak Masyarakat dan juga pengunjung yang tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah. Hal itu dibuktikan pada beberapa pengunjung yang memasuki area wisata air terjun Madakaripura, banyak pengunjung tidak menggunakan masket, dengan alasan lupa.

“Saya menemukan beberapa pengunjung yang belum sadar dan mengerti pentingnya mengggunakan masker, ketika operasi Yustisi dilaksanakan banyak yang beralasan lupa,” Ujarnya.

Bukan hanya melaksanakan operasi Yustisi saja, pihak terkait juga memberikan himbauan dan juga pengertian terhadap Masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker dalam kehidupan kita.

Peltu Bambang menambahkan pada masa ini yang terpenting adalah menjaga kesehatan tubuh kita, dan menerapkan kedisiplinan pada diri sendiri untuk melaksanakan protokol kesehatan. Karena hanya itu cara efektif untuk melawan penyebaran rantai Covid-19.

“Dengan cara penegakan terkait protokol kesehatan tersebut, hanya mengandalkan kesadaran hati tentang pentingnya penggunaan masker, itu yang paling efektif saat ini,” Tambahnya.

Dia juga menambahkan, “Penertiban bagi para pengunjung untuk melaksanakan protokol kesehatan sudah diberlakukan dan juga merazia serta memberikan sanksi bagi pengunjung yang tidak memakai masker.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan pengertian dan pemahaman serta kesadaran Masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 untuk mewujudkan Masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 guna mendukung tugas Pemerintah Daerah,” Pungkasnya.

Reporter : Saipul Mustofa

Editor/Publisher: Shelor


Kirim dari Fast Notepad

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA