by

Sat Lantas Polres Tanjung Balai Lakukan Penyuluhan Kepada Pengendara

Tanjung Balai, Bratapos.com – Dalam meningkatkan disiplin berlalulintas, Sat Lantas Polres Tanjungbalai berikan penyuluhan langsung kepada pengendara di Jalan Raya Kota Tanjungbalai.

Yang man kegiatan itu dilakukan pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 sekitar pukul 13.30 Wib sampai dengan selesai

Adapun tempat yang dilakukan penyuluhan bagi pengendara Jalan Raya Kota Tanjungbalai yaitu di Jalan Mesjid Kota Tanjungbalai dan jalan yang rawan macet serta tempat tempat yang sering terjadi pelanggaran lalu lintas.

Namun pada saat di wawancarai oleh awak media, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai menjelaskan bahwa kegiatan penerangan atau penyuluhan tertib berlalu lintas ini dilakukan guna terciptany Kamtibcarlantas yang aman, lancar dan kondusif

Kasat Lantas juga mengapresiasi kepada masyarakat pengguna jalan yang telah tertib dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas.


Tak hanya sampai disitu saja Kasat Lantas juga menyampampaikan penerangan kemasyarakat serta menghimbau agar
pengendara untuk melengkapi dan membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Kenderaan (STNK) yang masih berlaku saat berkendara.


Selanjutnya melengkapi perlengkapan kenderaan sesuai standart seperti kaca spion, TNKB dan knalpot standart. Kemudian untuk tetap menggunakan Helm (SNI) bagi pengendara dan yang dibonceng jika naik mobil gunakan sabuk pengaman.


Kasat juga menambahkan bagi pengendara agar mentaati segalah peraturan lalulintas ( Mentaati rambu rambu dan marka alan serta tidak melawan arus serta menerobos lampu merah). Dan pada saat dijalan tidak menggunakan HP saat berkendaraan, tidak membiarkan anak-anak (belum memiliki SIM mengenderai kenderaan bermotor (R2, R3 dan R4), tidak membiarkan anak atau keluarga ikut -ikutan dalam balap liar, serta tidak melawan arus lalu lintas yang sangat membahayakan keselamatan.

Kendati sedemikian dalam giat penyuluhan tersebut personil yang turun dalam pelaksanaan dimulai dari Kasat Lantas AKP H.W. Siahaan,S.H, KBO dan para Kanit Sat Lantas dan personil Sat Lantas.

Setelah penjelasan tersebut giatpun berakhir dengan lancar dan mulus serta selama dalam pelaksanaan kegiatan, situasi dalam keadaan aman terkendali.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA