by

Bassam Kasuba: Bukan Keberatan Tapi Ikhtiar Karena Covid-19 ini Sekedar Usulan

HALSEL, Bratapos.com – Dalam pemberitaan beberapa media online soal pasangan Usman-Bassam nomor urut 2, mengajukan permohonan keberatan terkait dengan debat publik ke II yang akan digelar KPU Halsel di Jakarta pada tanggal 1 November, kini di bantah calon Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, dengan tegas.

Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba (Bassam Kasuba) saat di wawancarai sejumlah awak media saat selesai kegiatan debat, pada minggu (17/10/2020) pukul 23.00 wit dini hari, menyatakan bahwa, pemberitahuan di beberapa media online itu salah memahami, karena di sampaikan bukan keberatan tetapi menyampaikan usulan atau alternatif.

“Pemberitaan di beberapa media itu saya anggap gagal paham karena, bagimana sesuai anjuran KPU harus buat debat kenapa kami keberatan. Kami hanya mengusulkan saja kr KPU, kalau ada alternatif lain kenapa kita tidak di pakai mengingat saat ini kita menghadapi wabah covid-19, jadi bukan kami tidak mau ke Jakarta tetapi ikhtiar saja”, ucapnya dengan wajah senyum.

Lanjutnya, landasan kami kenapa ada usulan alternatif lain.? karena ini bentuk ikhtiar kami sampai ke KPU, ketakutan kami ketika debat di Jakarta, lalu balik diperiksa dan di katakan reaktif pasti akan di karantina, akhirnya agenda-agenda kampanye dan silahturrahmi akan tidak efektif.

“Ini langkah ikhtiar kami, kepada KPU karena saat ini covid-19 masih ada. Yang pastinya bukan kami keberatan dan tidak hadir tapi, kami mengusulkan apakah masih ada alternatif lain atau tidak ya bagi kami pasangan Usman-Bassam siap dengan 1000 gagasan akan disampaikan di debat II”, tuturnya.

Bassam Kasuba Sampaikan ke, KPU harus bisa menjamin bahwa paska dari debat ke II di jakarta kita tetap aman dari wabah covid-19, karena wabah ini efeknya besar.

“mari kita berfikir realistis bahwa pasangan Usman-Bassam membawah 1000 gagasan untuk menyampaikan di depan publik Maluku Utara, khususnya Masyarakat Halsel. Yang pastinya kami siapp bertarung gagasan. Contoh saja di debat pertama tadi, kami pasangan calon Bupati dan wakil aktif bergantian menyampaikan gagasan kami”, ungkapnya dengan nada tegas.

Bassam Kasuba sampai bahwa, “masyarakat Halsel lihat saja, siapa yang tepat menyimpan gagasan dan aktif, bukan bertele-tele menyampaikan gagasan”, tutupnya.

(fahri/redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA