by

Sertijab 7 Kapolres Dipimpin Langsung Oleh Kapolda Jateng

SEMARANG-Bratapos.com– Surat telegram Kapolri dalam rotasi tujuh perwira menengah yang bertugas di Jateng alih tugas. Para perwira yang dirotasi jabatannya, Rabu (17/6) serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

“Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bertindak sebagai inspektur upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng.
“Pejabat Utama yang melaksanakan Sertijab yaitu Dirreskrimsus, Kombes Pol RY Wihastono Yoga Pranoto digantikan Kombes Pol Budi Haryanto. Sedang jabatan Dirreskrimum yang ditinggalkan Budi Haryanto dijabat Kombes Pol RY Wihastono Yoga Pranoto.

Sedang ada lima Kapolres yang bergeser posisi. Kapolres Kudus yang sebelumnya dijabat AKBP Catur Gatot Efendi diserahterimakan kepada AKBP Aditya Surya Dharma. Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo diganti AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kapolres lainnya yang bergeser yakni Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu diganti AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. Untuk Kapolres Grobogan yang sebelumnya dijabat AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dipercayakan kepada AKBP Jury Leonard Siahaan, dan jabatan Kapolres Banjarnegara, yang dipegang AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha, tongkat komandonya diserahterimakan kepada AKBP Fahmi Arifianto.

“Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polda Jateng telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Apresiasi kepada pejabat lama yang sudah membantu untuk keberhasilan membangun Polri khususnya di Polda Jateng dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jateng.

Saya berharap agar saudara menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, lakukan identifikasi masalah di Satker, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personel dan operasional,” terang Kapolda Jateng dalam pesannya kepada pejabat baru.”Pungkasnya.

Reporter :Imam
Editor. :Arta
Publisher. :Ariefin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA