42 Views
oleh

Apel Tiga Pilar Untuk Membangun Sinergitas Menjaga Kamtibmas di Gelar di Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep

SUMENEP – Bratapos.com. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Pilkada serentak 2020, Polres Sumenep menggelar apel tiga pilar Jawa Timur dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada, Kamis (15/10/2020).

Acara itu bertempat di Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti mengatakan, dalam kesempatan acara tersebut, Kapolres Sumenep, AKBP. Darman S.I.K membuka langsung kegiatan apel tiga pilar itu.

”Komunikasi antara kades, bhabinsa dan bhabinkabtibmas selalu dijaga karena dengan komunikasi secara intensif maka akan menciptakan satu kesatuan bersama untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayahnya” terangnya.

Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif tidak datang begitu saja tetapi butuh suatu dukungan dan kerjasama antar semua pihak secara bersama sama dengan masyarakat di sekitarnya, serta tidak lepas dari dukungan instansi pemerintahan daerah serta aparatur negara secara bersamaan.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kabag Analis Polda Jawa Timur, AKBP Hartono, Kasubdit Bhabinkantibmas Ditbinmas Polda Jawa Timur, AKBP. Totok Sumarianto, Kapolres Sumenep, AkBP. Darman berserta jajarannya dan beberapa lurah jajaran Kabupaten Sumenep.

“Susunan kegiatan tersebut, pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, Laporan Perwira yang ditunjuk, pembacaan doa, sambutan Kapolres Sumenep, sambutan kasubdit Polda Jatim, penyampaian materi, penyampaiyan Kirka intel oleh Kabag Analis oleh Polda Jatim, Gagkumdu disampaikan Kasat Reskrim Polres Sumenep, Laporan Perwira, Menyanyikan Indonesia Raya dan penutup,” pungkasnya.

Reporter : Zainur
Editor : Rizki