oleh

“Tanah Longsor” Jadi Penghalang, Kades Kaliuling Bersyukur Penyaluran BLT Berjalan Lancar

LUMAJANG, Bratapos.com- Dimasa pandemi Covid-19, beberapa setrategi di lakukan oleh Pemerintah guna mengurangi beban ekonomi Masyarakat, terutamanya bagi warga yang terdampak, yaitu berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). Adapun bantuan tersebut diturunkan oleh pihak Pemerintah melalui Desa-Desa diseluruh kabupaten, seperti yang saat ini dilakukan Pemerintahan Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Rabu, (15/10/2020).

Menurut Kepala Desa Kaliuling, Peni Tumitah, saat dikonfirmasi oleh wartawan Bratapos.com menyatakan, bantuan BLT yang disalurkan kali ini adalah tahapan ke enam (6) kalinya. Bahkan pihaknya juga mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran bantuan tersebut diundur (pending) karena terhalang musibah terjadinya longsor di beberapa Minggu yang lalu.

“Ini bantuan yang ke enam kalinya, sebenarnya tanggal 30 September kemarin kita laksanakan, tapi bersamaan dengan musibah longsor dan cukup lumayan banyak rumah warga yang berantakan dan terpaksa kita undur hari ini,”Ujar Peni Kades Kaliuling.

Selain itu Peni Tumitah merasa bersyukur, karena selama berlangsungnya kegiatan berjalan lancar dan kondusif, Peni Tumitah juga mengatakan, warganya yang terima BLT sebanyak 115 kepala keluarga (KK) dari jumlah 1789 (KK).

“Untuk penerima BLT Desa kami 115 (KK), dan alhamdulillah selama kegiatan tadi berjalan lancar dan aman,”Imbuh Kades Kaliuling Peni Tumitah, atau yang dikenal Ny.Gunawan Malindo.

Dengan adanya penyaluran bantuan BLT, Peni berharap semoga bisa membantu warganya yang benar – benar terdampak dan memang layak menerimanya. Peni juga berharap warganya yang menerima BLT supaya dipergunakan sebaik-baiknya dan diperuntukkan sesuai kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban warga kami yang terhimpit ekonomi dampak covid-19, dan saya harap bantuan yang diterima dipergunakan sebaik – baik mungkin,”Kata Peni lagi.

Dalam masa pandemi covid-19 yang masih tidak menentu ini, mari kita semua saling menjaga diri masing-masing untuk keselamatan dan kesehatan keluarga kita, jangan lupa juga terus berdo’a supaya covid-19 cepat menyingkir dari bumi kita tercinta, jangan sampai keluarga kita ada yang tertular dan jangan sampai menulari, pastikan keluarga kita semua sehat, tetap patuhi protokol kesehatan,”Pungkasnya.

Reporter: Doris.W / Bratapos (Tim).

Editor/Publisher: Shelor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI UNTUK ANDA