by

Balap Liar Dikota Tanjungbalai, 14 Unit Sepeda Motor Ditilang

Tanjung Balai, Bratapos.com – Pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 10 dan 11 Oktober 2020 pukul 11.00 Wib sampai dengan 03.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan “Patroli Antisipasi dan Penindakan Terhadap Pelaku Balap Liar” yang mana giat itu dilakukan di Jalan Sudirman Bundaran PLN, KM 5 sampai dengan KM 7 dan Jalan Lingkar Sei Tualang Raso sampai dengan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Adapun giat tersebut dipimpin oleh AKP Hotlan W.Siahaan SH selaku Kasat Lantas Polres Tanjungbalai dan diikuti beberapa personil diantaranya Para Kanit Sat Lantas dan Personil Sat Lantas.

Namun dari hasil giat itu, tercipta beberapa situasi yang sangat membanggakan yaitu situasi Kamseltibcar yang kondusif, masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintas di Jalan Sudirman Bundaran PLN, KM 5 sampai dengan KM 7 dan Jalan Lingkar Sei Tualang Raso sampai dengan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya dalam giat tersebut, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai mengatakan keawak media saat dikonfirmasi dikantor nya menyebutkan, “Giat ini juga mencegah terjadinya Laka Lantas , kemacetan, balap liar dan kejahatan jalanan”, jelasnya.

Tambah lagi, “Selain itu giat juga bisa menetralisir dan mengkondusifitaskan pengendara sepeda motor yang ugal ugalan di jalan sehingga nyaman dan aman bagi pengendara lain nya”, tutup Kasat.

Dalam giat itu juga telah dilakukan penindakan dengan tilang terhadap 14 unit sepeda motor yang melakukan balap liar di Jalan Sudirman Simpang Hamdoko sampai dengan PLN yaitu 9 unit. Kemudian di Jalan Sudirman KM 7 didapati 2 unit dan 3 unit di Jalan Besar Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, yang dapat membahayakan keselamatan penguna jalan yang lain dan mengganggu ketentraman masyarakat sekitar.

Dari giat yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Tanjungbalai tersebut, masyarakat sangat berterimakasih dan mendukung Polri untuk melakukan penindakan terhadap aksi balap liar, serta masyarakat juga berharap kepada Sat Lantas agar terus melakukan hal ini guna menetralisir jalan jalan yang ada di Kota Tanjungbalai agar masyarakat pengguna jalan lain terasa aman dan nyaman saat berkendara.

Reporter : Irwansyah

Publisher : Handrianto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA